Sukses

6 Tren Desain Rumah yang Harus Ditinggalkan di 2019

Siap-siap mengucapkan selamat tinggal untuk enam tren desain rumah di 2019 seperti berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam cara yang ditempuh untuk mempercantik hunian. Tak bisa dipungkiri, pemilihan interior, dekorasi hingga desain memberikan pengaruh yang cukup kuat untuk tampilan rumah secara keseluruhan.

Memasuki 2019, ternyata ada beberapa desain rumah yang harus Anda tinggalkan. Bukan tanpa alasan tetapi hal ini lebih mengacu kepada nuansa yang sudah lewat masanya dan ada sentuhan menarik lain tahun ini.

Lantas, apa saja tren desain rumah yang sebaiknya ditinggalkan di 2019? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir PureWow pada Rabu, 27 Februari 2019 di bawah ini.

1. Tangga Dekoratif

Tangga dekoratif menjadi salah satu desain yang begitu dilirik khususnya bagi pecinta desain rumah modern farmhouse dan Scandinavian. Namun, apa yang dahulu tampak unik kini terkesan biasa saja.

2. Terlalu Banyak Sentuhan Mid-century

Kualitas dari mid-century selamanya chic, tetapi segala sesuatu dengan sentuhan ini, termasuk barang-barang bergaya mid-century kini diproduksi secara massal. Maka dari itu, tidak lagi tampak segar.

3. Tembaga

Salah satu desain yang sebaiknya ditinggalkan ada beragam hal dengan nuansa tembaga. Hal ini dikarenakan nuansa demikian telah lewat masanya yakni sempat tren di 2016 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Seni Serat atau Fiber Art

Ada beragam contoh seni serat yang mencuri perhatian beberapa waktu lalu, sebut saja macrame. Namun, seni serat demikian telah lewat dari tren alias sudah tidak lewat masanya.

5. Tempat Tidur Scandi

Kasur di lantai merupakan tampilan yang menunjukkan kemudahan gaya Eropa yang seksi. Namun di 2019, ada langkah lebih besar menuju desain yang lebih tradisional yakni dengan bingkai tempat tidur yang tepat.

6. Furnitur Live-Edge

Sentuhan yang menggabungkan tepi alami kayu ke dalam desain potongan furnitur sempat menjadi puncak dari fashion. Namun, saat ini lambang penampilan 'pedesaan' lebih cocok sebagai kedai kopi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.