Indahnya Masjid Camii, Tempat Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Oleh Komarudin pada 27 Feb 2019, 13:15 WIB
Diperbarui 01 Mar 2019, 13:13 WIB
Irwan Mussry dan Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty dan Irwan Mussry menghadiri pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, Rabu (27/2/2019). Kehadiran Maia dan Irwan di tempat itu membuat kenangan tersendiri bagi keduanya.

Pada akhir Oktober 2018 lalu, Maia dan Irwan juga mengucapkan ijab kabul di masjid bersejarah tersebut. Ia pun mengunggah dua di masjid tersebut.

Masjid Camii disebut sebagai masjid terindah di Jepang. Keindahan dan kenyamanan rancangan masjid serta suasana khidmatnya dapat mencuri hati banyak orang. Terletak di kawasan Shibuya, masjid ini awalnya dibangun oleh komunitas Turki di Jepang pada 1938.

Bangunan masjid didominasi oleh marmer putih dengan aksen abu-abu. Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 700 meter persegi dengan kubah berdiameter 25 meter. Permadani warna biru terhampar di lantai masjid dan kaca patri warna senada.

Interior masjid dihiasi tulisan kaligrafi yang terpasang pada dinding keramik biru. Masjid terasa lapang dengan atap tinggi. Keberadaan chandelier tepat menggantung di tengah aula salat utama menambah kemegahan masjid.

Aula utama terbagi dua lantai, di bagian atas menjadi tempat salat perempuan. Ada pula mimbar yang dijangkau dengan meniti tangga. Sementara, lantai dasar masjid difungsikan sebagai perpustakaan dengan koleksi buku cukup lengkap.

"Tempat bersejarah kami menjadi suami istri... Masjid Camii Tokyo," tulis Maia, Rabu (27/2/2019).

Maia cantik dengan gaun panjang pink, sedangkan Irwan tampak gagah dengan kemeja putih yang dibalut jas biru muda. Mereka tampak semringah foto di tempat tersebut.

Dalam foto yang lain, Maia dan Irwan terlihat menuruni tangga masjid. Mereka terlihat mesra bergenggaman tangan. Dalam keterangan foto, Maia menuliskan tagar #happywife #semakintuasemakinbahagia.

Sementara itu, Irwan juga mengunggah dua foto yang sama. Ia menuliskan keterangan sebagai suami istri.

"Walking down memory lane this fine morning, visiting Camii Mosque in Tokyo, as Mr and Mrs Mussry (Berjalan menyusuri jalan kenangan di pagi yang cerah, mengunjungi Masjid Camii, sebagai Tuan dan Nyonya Mussry)," tulis Irwan Mussry.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Album 'CYAN' Kang Daniel Sukses Rajai iTunes