Jalan-Jalan Romantis Maia Estianty dan Irwan Mussry di Ginza Tokyo

Oleh Putu Elmira pada 27 Feb 2019, 01:00 WIB
Diperbarui 28 Feb 2019, 22:13 WIB
Maia Estianty dan Irwan Mussry

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty menjadi salah satu selebritas yang suka traveling. Deretan negara pun telah ia kunjungi, baik saat menghabiskan waktu bersama keluarga atau bareng suami tercinta, Irwan Mussry.

Ibunda Al, El, dan Dul ini pun tidak jarang mengabadikan momen keseruan saat jalan-jalan melalui akun Instagram pribadi, @maiaestiantyreal. Seperti potret yang ia unggah saat berada di Ginza, Tokyo, Jepang.

Maia Estianty tampak berpose bareng Irwan Mussry di pinggir jalan dengan latar toko rumah mode ternama dunia, Chanel dan perusahaan barang mewah asal Prancis, Cartier. Di belakang mereka, mobil dan taksi berlalu lalang.

"Strolling in Ginza with my hubby @irwanmussry. Mengenang masa lalu. Dulu mendarat ke Tokyo belum sah, trus sekarang ke Tokyo udah SAH !!!!," tulis Maia dalam potret yang diunggah Selasa, 26 Februari 2019.

Musisi berusia 43 tahun ini tampil cantik dalam balutan jaket lengan panjang hitam dengan aksen garis-garis putih, celana panjang dan tas tangan besar berwarna senada. Sedangkan Irwan juga tampil serba hitam baik dari polo shirt, coat, hingga celana panjang.

Terkait destinasi jalan-jalan romantis Maia dan Irwan yaitu Ginza, salah satu distri perbelanjaan populer di Tokyo, Jepang. Di sana hadir deretan butik kelas atas hingga tempat makan super mewah.

Melansir gotokyo.org, Selasa, 26 Februari 2019, Ginza merupakan daerah yang penuh sejarah dengan suasanan keanggunan dengan jalanan utama yang masih terdiri atas toserba asli Tokyo. Lalu jalan belakangnya menawarkan petualangan berbelanja butik dan bistro mungil.

Ginza tak henti berevolusi seiring perkembangan zaman dengan menghadirkan nuansa modernitas dan paduan pesona lama Tokyo. Kompleks landmark terbaru Ginza didedikasikan untuk perbelanjaan modern dan hidangan.

2 dari 2 halaman

Menjelajahi Ginza, Tokyo

Ginza
Ginza, Tokyo, Jepang (Foto: Martin BUREAU / AFP)

Selain pusat belanja, Ginza juga memelihara seni yang telah hidup bertahun-tahun. Rumah besar seni pertunjukan tradisional Jepang kabuki, Kabukiza, menyelenggarakan banyak pertunjukan sepanjang tahun.

Galeri dan toko menawarkan kesempatan untuk menggali lebih dalam perihal seni. Galeri Shiseido yang klasik dan Maison de Hermes yang glamor menjalankan pameran artistik yang menginspirasi lalu Creation Gallery G8 dan Ginza Graphic Gallery yang fokus hal-hal yang canggih.

Sementara, jalan utama Ginza menjadi surga pejalan kaki di akhir pekan dan hari libur nasional karena lalu lintas hari-hari yang sibuk dilarang dari jalan raya utama. Jadwal ini berlaku dari siang hingga jam 6 sore selama April hingga September dan dari siang hingga pukul lima sore mulai Oktober hingga Maret.

Lantas, bagaimana cara untuk sampai di Ginza? Anda dapat mencapai Stasiun Ginza di Jalur Ginza Metro Tokyo, Marunouchi Line dan Hibiya Line. Stasiun Ginza-Itchome di Jalur Yurakucho dan Stasiun Higashi-Ginza di Jalur Hibiya. Anda dapat berjalan ke daerah Ginza selama lima menit dari Stasiun JR Yurakucho dan sekitar 15 menit dari Stasiun Tokyo.

Dari Bandara Haneda dibutuhkan waktu 35 menit dengan Limousine Bus atau 50 menit dengan kereta. Dari Bandara Narita memakan waktu dua jam dengan Limousine Bus atau 1 jam 35 menit dengan kereta api.

Lalu dari Shinjuku selama 16 menit di Jalur Marunouchi Metro Tokyo ke Stasiun Ginza. Tak ketinggalan, dari Tokyo dibutuhkan 3 menit di Marunouchi Line Metro Tokyo ke Stasiun Ginza.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓