Panduan Makeup Natural Bercahaya dari Brand Kosmetik Lokal

Oleh Meita Fajriana pada 25 Feb 2019, 22:15 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 22:14 WIB
Zodiak Jalan-Jalan

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang sudah banyak makeup look yang bisa Anda sontek. Dari sekian banyak, tampilan natural nan bercahaya tetap jadi primadona di tahun ini. Apalagi, tren skincare dengan sedikit makeup masih terus terdengar.

Produk yang biasanya dipakai sekarang juga tak hanya berasal dari luar negeri, tapi juga lokal. Y.O.U Makeups jadi salah satu opsi untuk Anda pertimbangkan. Mengusung tagline Long-lasting Beauty dan all-in-one beauty solution, Y.O.U ingin memberi pilihan kosmetik lokal yang mengikuti tren makeup internasional.

Memenuhi kebutuhan makeup tahan lama, Y.O.U. hadir dengan warna-warna dinamis dan lembut yang cocok untuk perempuan bertinggal di iklim tropis. Berikut tutorial makeup natural bercahaya dari Y.O.U. seperti dirangkum Fimela.

Pilih foundation atau BB Cushion dengan formula ringan

Gunakan BB Cushion atau foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Aplikasikan sesuai kebutuhan di wajah dan leher, disarankan hanya satu pump saja agar terlihat lebih natural. Aplikasi foundation bisa menggunakan beauty sponge yang telah dibasahi. Jika menggunakan BB Cushion, gunakan puff yang tersedia, lalu tepuk perlahan secukupnya, satu lapis saja.

Arsir dan sisir alis

Mulai arsir alis dari sisi belakang searah dengan pertumbuhan alis. Kemudian, perlahan mengarah ke depan, kurangi tekanan agar warna lebih bergradasi dan alis tidak terlihat tebal berlebihan. Sisir lagi alis agar terlihat lebih rapi.

Pilih eyeshadow dengan warna natural

Gunakan warna krem atau warna yang paling mendekati skontone sebagai warna dasar di kelopak mata. Lalu, gunakan warna cokelat muda atau oranye muda sebagai warna transisi. Gunakan warna coklat yang lebih gelap di sudut luar mata dan baurkan ke dalam dengan kuas khusus tanpa menggunakan tekanan agar warna dapat bercampur secara natural.

Hindari winged eyeliner

Hindari membuat winged eyeliner karena akan membuat tampilan makeup kurang natural. Jadi, coba tarik garis tipis dari sudut dalam mata ke sudut luar mata, dan isi bagian kosong di bawah garis tersebut.

Lentikkan dengan Maskara & Silk Fiber

Aplikasikan maskara hitam mulai dari pangkal bulu mata dengan gerakan zig zag hingga ke ujung bulu mata untuk menghasilkan tampilan yang lentik, bervolume, dan tidak menggumpal. Lalu, gunakan silk fiber yang biasanya satu set dengan produk maskara untuk melentikkan bulu mata. Terakhir, aplikasikan maskara hitam lagi agar bulu mata lebih pekat.

Ronakan riasan wajah

Gunakan blush on dengan warna merah muda yang lembut di bagian pipi agar tampilan wajah terlihat lebih segar dan merona. Gunakan powder brush dan aplikasikan blush on dengan gerakan menepuk-nepuk dari bagian pipi ke arah telinga. Lalu, sapukan perlahan highlighter warna natural dengan kuas khusus di tulang pipi Anda.

Nude atau mauve sebagai sentuhan terakhir

Pilih lipstik warna-warna nude atau mauve, lalu aplikasikan dengan gerakan menepuk-nepuk di bagian tengah bibir, sehingga terciptalah tampilan ombre lips yang natural. Makeup natural ini dapat dipakai sehari-hari dan tidak berat di wajah, sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: