Sukses

Apa Saja yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli Asuransi Perjalanan?

Setiap asuransi perjalanan punya kekurangan dan kelebihan masing-masing, jadi harus ada pertimbangan tertentu sebelum membelinya.

Liputan6.com, Jakarta - Selaras dengan minat traveling, kesadaran membeli asuransi perjalanan pun terus meningkat setiap tahun. Kemunculan ragam penawaran asuransi perjalanan jadi salah satu bukti nyata meningkatkan minat para traveler untuk melindungi diri saat bepergian.

Saking beragam, Anda harus punya pertimbangkan tersendiri untuk memilih asuransi perjalanan mana yang harus dibeli. Berikut beberapa tips dari Head of Travel and Affinity Sompo Insurance Maria Susana saat ditemui Liputan6.com usai konferensi pers di JCC, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Februari 2019.

Tujuan

Maria menyebut, setiap asuransi perjalanan punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pertimbangan pertama adalah ke mana Anda akan pergi. Pasal, beberapa asuransi perjalanan hanya cover rute domestik atau internasional, namun tidak keduanya.

Jadi, pastikan asuransi perjalanan yang Anda pilih meng-cover rute perjalanan Anda. Tanya dulu sebelum membeli dan kalau bisa lihat testimoni dari pengguna sebelumnya tentang pelayanan asuransi yang dimaksud.

Testimoni ini tak hanya soal service, namun juga menimbang apakah harga yang ditawarkan sepadan dengan apa yang didapatkan. Jadi, yang murah belum tentu tidak bagus. Semua tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Perhatikan itinerary

Lalu, sesuaikan servis asuransi perjalanan dengan itinerary Anda. "Misalnya di Sompo kami punya layanan seperti menanggung luka kabar dan underwater sport," tutur Maria. Itinerary bisa dikonsultasikan lebih dulu sehingga bisa diarahkan ke servis paling tepat.

Kebutuhan selama melakoni agenda di destinasi tujuan sudah seharusnya di-cover pilihan asuransi perjalanan paling tepat. Ada baiknya, list dulu Anda mau asuransi yang seperti apa sehingga bisa dibantu untuk mencarikan perusahaan jasa paling mendekati pemenuhan minat Anda.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.