Sukses

Parade Busana Unik di Oscar 2019, dari Berhias Manik Emas hingga Gaun Tuksedo

Ajang Oscar 2019 memang sudah berakhir. Namun, sejumlah busana yang dikenakan para pesohor tetap menarik untuk disimak karena ceritanya yang tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang penghargaan Oscar 2019 selalu menghadirkan ragam busana yang dipakai oleh selebritas Hollywood. Mereka berusaha memberikan penampilan terbaik melalui ragam busana yang mewah dan riasan yang sempurna.

Busana yang dikenakan oleh selebritas Hollywood pun menghadirkan kesan yang unik. Ada pula cerita yang tersimpan oleh para perancangnya di balik busana yang mereka kenakan. Dirangkum dari laman people.com, inilah parade para tamu Oscar 2019 yang berbusana unik dan menyimpan cerita di dalamnya.

Glenn Close

Gaun emas aktris berusia 71 tahun tersebut menjadi sorotan publik. Faktanya, gaun rancangan Carolina Herrera tersebut diketahui seberat 19 kilogram. Berkilaunya gaun tersebut berasal dari empat juta manik-manik emas yang dijahit di sekujur gaun tersebut.

Gaun yang dipakai oleh Glenn Close merupakan gaun lengan panjang dengan bagian jubah yang menjuntai hingga ke lantai. Bagian dada gaun tersebut dirancang dengan gaya menyerupai tuksedo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rachel Weisz

Gaun two-piece merah menyala yang dipakai oleh Rachel terdiri dari dress berhiaskan bordir dan caplet yang mengkilap. Ternyata, caplet yang dikenakan oleh aktris berusia 48 tahun tersebut berbahan lateks.

Penampilan Rachel memakai gaun koleksi Givenchy Couture tersebut dilengkapi dengan clutch buatan rumah mode Prancis. Sang stylist, Kate Young mengatakan bahwa gaya tersebut bisa menghadirkan kesan mewah dan kuno dengan cara yang modern.

Lupita Nyong'o

Pemain film Black Panther ini memakai gaun penuh bulu berwarna putih. Gaun koleksi Oscar de la Renta Musim Gugur 2019 ini membuatnya merasa 'ringan seperti bulu', seperti yang diunggah dalam akun Instagramnya.

Rambut Lupita yang ditata dengan gaya twisted updo dan diberi jepit rambut kristal menambah kesan mewah pada dirinya. Perhiasan berlian dari Forevermark, clutch rancangan Tyler Ellis dan sepatu sandal dari Roger Vivier semakin memperlengkapi penampilannya.

3 dari 4 halaman

Billy Porter

Paduan tuksedo dan gaun memang jarang kita lihat, namun pembawa acara karpet merah Oscar 2019 ini memakainya. Gaun tuksedo berbahan beludru ini merupakan rancangan Christian Siriano. Pakaian tersebut ternyata dibuat kurang dari satu minggu bersama dengan pengarah gaya Billy Porter.

David Oyelowo

Bila kebanyakan selebritas Amerika mengenakan pakaian rancangan desainer ternama, pemain film Black Panther ini berbeda. Aktor berusia 42 tahun ini memakai tuksedo dari ETRO, merek pakaian dari Nigeria. Ia menunjukkan rasa hormatnya terhadap kekayaan Nigeria dengan memakai tuksedo hijau gelap tersebut.

4 dari 4 halaman

Selma Blair

Aktris berusia 46 tahun ini hadir dalam perhelatan Oscar dengan gaun empat warna, yaitu merah muda, hijau mint, biru es, dan hitam. Pemain film Legally Blonde tersebut menghadiri acara Oscar pertamanya setelah divonis mengidap multiple sklerosis Oktober 2018 kemarin.

Penampilan Selma diperlengkapi dengan tongkat hitam berinisialkan namanya. Tongkat yang dibuat oleh nail-stylist Tom Bachik tersebut dibuat khusus untuk merayakan kemunculan perdana Selma pasca divonis mengidap penyakit tersebut. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.