Gaun Parodi Melissa McCarthy di Panggung Oscar 2019 yang Mengundang Gelak Tawa

Oleh Asnida Riani pada 25 Feb 2019, 19:15 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 22:14 WIB
Oscar 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ada kejutan manis di panggung Oscra 2019, Minggu malam, 24 Februari 2019, waktu Amerika, saat Melissa McCarthy naik ke panggung memakai gaun penuh boneka kelinci. Busana tersebut, seperti dilansir dari Independent, Senin (25/2/2019), merupakan parodi dari film nominasi Best Picture, The Favourite.

Busana dengan jubah menjuntai itu dipenuhi kelinci dan merujuk pada karakter Olivia Colman, Queen Anne, yang punya tak kurang dari 17 ekor kelinci. Tak pelak, penampilan Melissa mengundang gelak tawa penonton maupun warga net ketika tampil di panggung Oscar 2019.

Memakai topi koboi dengan ormanen kelinci hitam di sisi kiri, ia terlihat memakai gaun dominasi warna putih beraksen kembung di bagian kedua lengan. Jubah yang menjuntai dan dipenuhi boneka kelinci jadi item yang paling menarik perhatian.

Di dunia maya, tak sedikit warganet mengomentari busana tersebut. "Sungguh brilian tampilannya! Jadi tontonan berbeda di Oscar," tulis salah satu warganet. "Perhatianku sepenuhnya teruju pada Melissa McCarthy," sambung yang lain.

Bersama dengan Brian Tyree Henry, Melissa mempersembahkan penghargaan untuk kategori Best Custome Design di Oscar 2019. "Seniman-seniman ini menciptakan busana yang autentik, tapi tidak pernah mendistraksi penonton dari cerita," tuturnya kala itu. 

Gelak tawa terus berlanjut, lantaran Melissa berjuang membuka amplop berisi nama pemenang yang tersambung dengan ornamen kelinci di salah satu tangannya. Setelah detik-detik dengan humor segar itu, keduanya pun mengumumkan bahwa pemenang kategori yang dimaksud adalah Ruth E. Carter, perancang busana untuk film Black Panther.

Sebagai catatan, Ruth merupakan perempuan hitam pertama yang memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Custome Design, sementara rekannya, Hannah Beachler, jadi perempuan hitam pertama yang membawa pulang Oscar untuk ketagori production design.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: