Jalani Senin Penuh Bahagia dengan 5 Kegiatan Menyenangkan Ini

Oleh Cahyu pada 25 Feb 2019, 12:51 WIB
Diperbarui 25 Feb 2019, 12:51 WIB
Ilustrasi bahagia
Perbesar
Lima kegiatan ini bisa bikin kamu cinta Senin! Apa saja? (Sumber foto: pexels.com/Bruce Mars).

Liputan6.com, Jakarta Senin kerap menjadi hari yang paling 'dibenci' oleh banyak orang. Padahal, Senin tak punya salah apa-apa lho, sama saja dengan hari-hari lain. Kebetulan saja ia menjadi hari pertama setelah akhir pekan, hari saat orang harus mulai beraktivitas lagi.

Sebenarnya, mindset 'I hate Monday' itu kamu sendiri yang menciptakan. Kamu sudah enggan dan malas menyongsongnya, sehingga Senin terasa begitu menyebalkan. Sebaliknya, kalau kamu mengubah mindset itu menjadi 'I love Monday' dan mengisinya dengan hal-hal menyenangkan, Senin pun akan terasa indah.

Yuk, isi Senin-mu dengan kegiatan menyenangkan hingga rasa bencimu berubah menjadi cinta. Berikut beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan.

1. Olahraga ringan

Latihan fisik mampu membuat pikiran terasa jernih dan segar. Udara pagi yang sejuk juga bisa membangkitkan semangat. Tentunya badan juga menjadi sehat dan bugar.

Lip 6 default image
Perbesar
Gambar ilustrasi

Pilih olahraga yang kamu sukai dan butuhkan. Kamu bisa melakukan jogging, push up, sit up, atau yoga.

2. Mandi dengan air dingin

Gunakan air dingin saat mandi biar badan terasa segar. Sebisa mungkin hindar mandi dengan air hangat. Sebab, air hangat punya efek merilekskan, sehingga bisa membuat kamu merasa semakin malas dan mengantuk.

3. Minum kopi

[Fimela] Kopi
Perbesar
Ilustrasi kopi | unsplash.com

Minum kopi pada pagi hari juga ampuh menghilangkan rasa kantuk. Kamu bisa minum kopi hitam, latte, cappucino, atau yang lainnya sesuai seleramu. Namun, hindari minum kopi sebelum sarapan ya karena dapat meningkatkan produksi asam lambung. Akibatnya, akan timbul rasa begah,  kembung, dan nyeri ulu hati.

4. Dengarkan lagu favorit

Saat dalam perjalanan menuju tempat aktivitas, pasang lagu-lagu favorit yang dapat membangkitkan semangat. Bila perlu, kamu bisa buat playlist khusus Senin pagi yang berisi lagu-lagu penuh semangat. Jangan ragu untuk ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama agar semakin semangat.

5. Menonton film

Kegiatan menyenangkan lain yang dapat dilakukan untuk mengisi Seninmu adalah menonton film. Tak perlu ke bioskop, kamu bisa streaming film atau serial lewat gadget. Dijamin, fokus menonton film dapat membuat kamu lupa tentang rasa bosan dan hal-hal yang tidak menyenangkan pada hari Senin. Biar lebih seru, kamu bisa mengajak pasangan atau teman buat nonton bareng.

Seks dan porno (iStock)
Perbesar
Ilustrasi pasangan menonton film (iStockphoto)

Kamu bisa streaming film atau serial lewat HOOQ. Di sana, tersedia banyak sekali film dan serial dari berbagai genre. Genre action, drama, komedi, horor, dan romance ada semua di sana.

Contoh film yang dapat ditonton antara lain Ayat-ayat Cinta 2, Yowis Ben, Danur 2, Dear Nathan, dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Sementara itu, serial yang bisa dinikmati ada Cek Toko Sebelah The Series, Brata, dan Keluarga Badak. Asyiknya lagi, pengguna juga dapat menonton serial TV terbaru yang tayang pada hari sama dengan penayangan di Amerika Serikat, seperti Supergirl dan The Flash.

Asyiknya, kini HOOQ juga bisa diakses lewat aplikasi Grab. Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan bahwa semua konten yang ada di HOOQ tersedia pula di aplikasi Grab. Di dalam aplikasi Grab, akan ada menu Video yang akan langsung mengarah ke daftar konten HOOQ.

"Lebih spesial lagi, hari ini kita menyediakan rewards untuk pelanggan setia kami atau Platinum users. Mereka adalah pelanggan beruntung yang bisa mengakses layanan Video mulai hari ini dan dapat program khusus, yaitu gratis tiga bulan. Itu tidak kurang dari 10.000 jam (waktu) menonton," ujar Ridzky.

Bagi Anda yang belum menjadi member Platinum, tak usah khawatir. Nantinya, layanan tersebut dapat diakses oleh semua pengguna Grab.

Jadi, Senin tak semenyebalkan yang dikira, kan? I Love Monday!

 

 

(Adv)