Ragam Film Anak Seru untuk Disaksikan Bersama Keluarga

Oleh Cahyu pada 24 Feb 2019, 12:20 WIB
Diperbarui 24 Feb 2019, 12:20 WIB
[Bintang] 8 Anime yang Buat Penonton Banjir Air Mata
Perbesar
Yuk, habiskan akhir pekan Anda bersama keluarga dengan menonton beragam film anak seru ini! (Foto: variety.com)

Liputan6.com, Jakarta Menonton film bersama keluarga dapat menjadi salah satu cara bonding yang menyenangkan. Lewat kegiatan ini, orangtua dan anak bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama, menikmati keseruan film bareng, dan saling mendiskusikannya ketika sudah selesai. Ikatan kekeluargaan pun akan kian kuat terjalin.

Selain itu, film juga dapat menjadi media edukasi. Orangtua bisa menyampaikan pesan moral yang ada di setiap film kepada sang buah hati.

Karena itu, sebisa mungkin luangkan waktu untuk menonton bersama keluarga yuk. Berikut beberapa film keluarga seru yang dapat Anda pilih.

1. Stand By Me Doraemon

Doraemon telah menjadi kucing favorit banyak orang yang hidup pada era 1980-an dan 1990-an. Banyak orang ingin memiliki kucing yang memiliki banyak alat-alat canggih laiknya Doraemon. Serialnya sendiri menjadi tontonan wajib banyak orang setiap akhir pekan selama bertahun-tahun.

Namun, anak-anak Anda mungkin belum terlalu kenal dengan Doraemon. Nah, Anda bisa memperkenalkannya lewat film Stand By Me Doraemon yang baru tayang pada 2014.

[Bintang] Stand by Me Doraemon
Perbesar
Film Stand by Me Doraemon. (Foto: via xeroz86.blogspot.com)

Film tersebut menceritakan tentang perpisahan Doraemon dengan Nobita. Ceritanya dimulai dengan pertemuan awal Nobita dengan Doraemon pada abad 22. Doraemon sengaja dikirim ke abad 22 untuk menjadi sahabat Nobita dan membuatnya bahagia agar masa depannya indah. Singkat cerita, Doraemon berhasil membuat Nobita bahagia dan dipaksa kembali ke masa depan. Mau tak mau, Nobita harus mengucapkan selamat tinggal kepada sahabatnya.

Lewat Stand By Me Doraemon, Anda dapat mengajarkan tentang pentingnya arti persahabatan, cinta, dan keluarga kepada anak. Selain itu, Anda juga bisa menjelaskan tentang perpisahan dalam cara yang ringan. Psst.. Siap-siap menangis bersama ya saat liat Nobita berpisah dengan Doraemon!

2. Trolls: The Beat Goes On

Trolls
Perbesar
Cuplikan film Trolls

Yuk, bernyanyi dan berjoget bersama anak sambil menoton serial Trolls. Yup, Trolls juga tersedia dalam versi serial, lho. Judulnya Trolls: The Beat Goes On. Di serial ini, Poppy, Branch, dan teman-temannya tetap asyik berpesta serta menjalani hari-hari yang menyenangkan di Troll Village. Dijamin, Anda dan keluarga juga akan ikut merasa senang saat menontonnya. Apalagi, banyak terdapat lagu-lagu enak yang dinyanyikan para Trolls.

3. Dragons - Race To The Edge

[Bintang] Tanggal Perilisian How to Train Your Dragon 3 Ditunda
Perbesar
Jadwal penayangan How to Train Your Dragon ditunda hampir satu tahun. (Via: aceshowbiz)

Apabila Anda memiliki anak laki-laki dan suka film aksi, maka kalian wajib menonton serial Dragons - Race To The Edge. Serial ini merupakan bagian dari How To Train Your Dragon universe. Di serial ini, kalian akan mengikuti perjalanan Hiccup, Toothless, dan Dragon Riders menemukan sebuah objek misterius yang berisi rahasia. Objek ini mereka temukan saat melakukan perjalanan mencari Dagur the Deranged.

Season 1 serial tersebut bisa Anda saksikan secara penuh di HOOQ. Begitu juga dengan film Stand By Me Doraemon dan Season 4 Trolls: The Beat Goes On.

Tahukah Anda, kalau sekarang HOOQ juga bisa diakses lewat aplikasi Grab? Jadi, Anda dan keluarga tetap bisa menonton bersama meski sedang berada di perjalanan.

Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

Selain ketiga film di atas, di #GrabHOOQ Anda juga bisa menikmati beragam konten populer HOOQ yang berasal dari Indonesia, Asia, dan Hollywood. Anda juga bisa menyaksikan 19 free-to-air TV. Asyik banget, kan?

"Banyak juga tayangan berkualitas dari Korea, India, dan Thailand. Kolaborasi ini menjadi jawaban bagi pengguna yang tidak ingin menyimpan aplikasi banyak-banyak. Cukup lewat satu aplikasi, Anda sudah bisa memesan jasa transportasi sambil menikmati video on-demand," ucap Country Head HOOQ Indonesia, Guntur Siboro, di Empirica, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Saat ini, layanan tersebut sudah bisa dinikmati oleh pelanggan Grab dengan kategori Platinum. Pelanggan dapat menikmati semua tayangan yang ada di HOOQ secara gratis selama tiga bulan. Setelah tiga bulan, pengguna dapat mendaftar sebagai anggota dengan membayar Rp 100.000 per bulan lewat OVO.

Cara mengaksesnya pun cukup mudah. Cukup tekan menu Video di halaman depan aplikasi Grab Anda, dan seketika daftar tayangan HOOQ langsung muncul. Setelah memilih film yang hendak ditonton, segera klik 'Nonton Sekarang', film pun langsung bisa dinikmati.

Penasaran?

 

 

(Adv)