Catat, Ini 6 Hari Tak Terlupakan Berlibur di Brisbane dan Gold Coast

Oleh Reza pada 23 Feb 2019, 19:04 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 16:44 WIB
Singapore Airline

Liputan6.com, Jakarta Apabila Anda sedang merencakan liburan bersama keluarga, Australia bisa menjadi salah satu destinasi yang patut dicoba. Yap, berlibur ke Australia tak melulu ke Sidney atau Melbourne, atau tentang hewan koala atau kangguru. Masih banyak lokasi seru yang bisa di eksplore di benua tersebut.

Salah satu kota yang mempunyai destinasi menarik yang patut dikunjungi ialah Brisbane and dan Gold Coast. Kamu bisa terbang kesana dengan maskapai terbaik di dunia Singapore Airlines. Rute ini diterbangi dengan pesawat tipe terbaru A350 – 900 Medium Haul yang memiliki berbagai keistimewaan seperti langit-langit pesawat lebih tinggi, jendela lebih lebar, kabin yang lebih luas serta pencahayaan yang didesain untuk meminimalkan jet lag.

Singapore Airlines
Setiap kursi Bussiness Class dapat direbahkan langsung hingga 76’’ dan berubah menjadi tempat tidur full flat.

Setiap kursi Bussiness Class dapat direbahkan langsung hingga 76’’ dan berubah menjadi tempat tidur full flat. Selain itu, ada juga pembatas pada kursi bagian tengah dapat disesuaikan, jadi privasimu nggak akan terganggu.

Maskapai yang sudah sering mendapat penghargaan bergengsi ini juga sangat memikirkan kenyamanan setiap penumpang di berbagai kelas, termasuk penumpang Economy Class. Setiap kursi Economy Class dalam pesawat A350-900MH ini dilengkapi bantalan sandaran punggung yang dirancang ergonomis dan sandaran kepala yang bisa disesuaikan ke enam arah.

Selain kursi yang nyaman, Business Class dan Economy Class ini juga dilengkapi ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi, port USB, sumber daya listrik  yang terintegrasi di kursi dan monitor layar sentuh personal dengan ukuran masing-masing 17" dan 11,6".

Nah, berikut panduan bila Anda dan keluarga liburan ke sana.

Hari pertama

6 hari di Australia
Miami Marketta people at bar

Perjalanan dimulai dari kota Gold Coast. Saat hari pertama di sana, kamu dan keluarga bisa mencicipi segala aneka makanan pinggir jalan di Miami Marketta. Beragam acara pun ada dilokasi tersebut. Tak ketinggalan alunan musik khas menambah keseruan saat Anda dan keluarga menyusuri destinasi tersebut.

Hari kedua

Usai mencicipi sajian makanan khas dari Miami Marketta, kamu dan keluarga perlu mencoba lokasi taman rekreasi Sea World. Masih berada kota Gold Coast, Sea World adalah tempat rekreasi terbaik dan perlu dikunjungi.

Kamu dan keluarga tak hanya melihat hewan laut semata. Di sana, kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. sebut saja, singa laut sampai lumba-lumba.

 

Sea World, Australia
Taman rekreasi Seaworld ada pula atraksi menaiki helikopter

Menariknya, masih di wilayah taman rekreasi itu, ada pula atraksi menaiki helikopter. Kamu bisa melihat indahnya taman rekreasi Sea World dan indahnya kota Gold Coast dari ketinggian. Wow

Double spin
Di kota Gold Coast, kamu bisa uji nyali menaiki wahana Jet Boating

Bagi kamu yang suka permainan yang memicu adrenalin, masih di kota Gold Coast, kamu bisa uji nyali menaiki wahana Jet Boating. Kamu bakal merasakan pontang-panting naik wahana tersebut menyusuri Gold Coast Broadwater dan Taman Laut Teluk Moreton. Dengan kecepatan yang tinggi, tetapi tetap menggutamakan keselamatan.

Hari Ketiga

Belum puas memicu nyali di Sea Wolrd, pada hari ketiga kamu dan keluarga bisa mengunjungi Skypoint Climb. Berlokasi di Sufers Paradise Boulevard, lokasi tersebut menjadi list wajib untuk dikunjungi.

Atraksi ini akan menawarkan pemandangan 360 derajat yang spektakuler. Anda dapat melihat deburan ombak dari ketinggian 270 meter hingga city view yang memukau. Lo kasi ini cocok untuk menjadi tempat foto bersama keluarga

Skypoint Climb
Belum puas memicu nyali di Sea World, pada hari ketiga kamu dan keluarga bisa mengunjungi Skypoint Climb

Bagi keluarga kamu yang takut ketinggian, bisa juga merasakan wisata menjadi pemadam kebakaran. Uniknya, wisata yang bernama fire 4 hire ini, mengajak kamu berkeliling kota sembari menggunakan mobil pemedam kebakaran. Seru kan. Nah, wisata ini cocok sekali buat anak-anak.

Setelah wara-wiri bermain, tak ada salahnya mencuri waktu untuk membeli pernak-pernik atau buah tangan di Harbour Town. Banyak wisatawan, merekomendasikan tempat shopping tersebut karena banjir diskon. Beragam produk ternama ada di mal tersebut.

Lelah bermain dan belanja, saatnya menikmati pertunjukan yang memukau. Yap, kamu bisa datang ke pertunjukan Australian Outback Spectacular.  Di sana, kamu bakal disajikan cerita menarik yang dikemas dengan atraksi.

Hari keempat

Setelah 3 hari di kota Gold Coast, kamu bisa pindah destinasi ke kota Brisbane. Destinasi pertama yang patut dikunjungi ialah Tangalooma Island Resort.

Tangalooma Wild Dolphin Feeding 2
Memberi makan ikan lumba-lumba di Tangalooma

Terletak di Pulau Moreton Island atau bisa dibilang 40 kilometer dari lepas Pantai Brisbane, Tangalooma Island merupakan wisata alam tujuan wisata keluarga yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Australia. Tidak hanya menyajikan keindahan pantai, tetapi banyak aktivitas hiburan yang bisa dilakukan di tempat ini.

Di pulau itu, kamu dan keluarga bisa merasakan berbagai macam akivitas. Anda bisa tur mengelilingi resort dengan menggunakan ATV Quad Bike Tours. Atau Anda juga bisa berinteraksi dengan lumba-lumba botol dengan memberinya makan di pinggir pantai saat senja.

Hari kelima

Pada hari kelima, kamu dan keluarga bisa menghabiskan waktu ke kota Brisbane. Nah, kamu bisa memulainya ke lokasi The Gallery of Modern Art (GOMA). Galeri yang satu ini menjadi bagian dari pusat kebudayaan Queensland. Beragam seni ada di galeri tersebut.  

The Wheel of Brisbane
Bagi kamu yang suka selfie, setelah itu kamu bisa berkunjung ke The Wheel of Brisbane

Bagi kamu yang suka selfie, setelah itu kamu bisa berkunjung ke The Wheel of Brisbane. Lokasi itu adalah cara yang tepat dan menakjubkan untuk menikmati pemandangan kota Brisbane dari sudut 360 derajat. Anda dapat dengan jelas melihat landmark kota Brisbane dan sungai yang terkenal.

Hari keenam

Hari terakhir, hari keenam di Kota Brisbane, kamu bisa berkunjung ke Koala Lone Pine Sanctuary. Cagar alam ini, bakal memberikan pengalaman baru kamu dan keluarga dengan memeluk Koala. Gemas pokoknya.

Koala Lone Pine Sanctuary
Cagar alam Koala Lone Pine Sanctuary, bakal memberikan pengalaman baru kamu dan keluarga dengan memeluk Koala. Gemas pokoknya.

Tak hanya itu, cagar alam itu bakal memberikan penglaman kamu dan keluarga berinteraksi dan memberi makan Kangguru. Seru bukan?

Usai beraktivitas dengan hewan nan lucu di Koala Lone Pine Sanctuary, kamu dan keluarga bisa menjajal belanja di Queen Street. 

Kamu bisa mencicipi beragam dan aneka makanan Brisbane. Pasar lokal itu juga menyediakan bahan makanan lainnya. Camilan sampai buah dan sayur.

Bagaimana tertarik ke sana? Langsung aja cek promo terkini Singapore Airlines di sini.

 

(*)