Semua Kebutuhan Semakin Dimudahkan Oleh Grab Decacorn

Oleh Liputan6.com pada 12 Mar 2019, 06:00 WIB
Seberapa Greget Startup Grab Sampai Jadi Decacorn Pertama Asia Tenggara?

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang saat ini memilih beraktivitas menggunakan transportasi online. Salah satunya dengan mengandalkan Grab, si startup yang kini naik kelas jadi decacorn. Alasannya?

Sebenarnya alasannya sangat sederhana. Itu karena Grab menyediakan semua kebutuhan para penggunanya. Mulai dari transportasi online, seperti Grab Bike, Grab Car, Grab Taksi, hingga pemilihan rute tercepat yang dihadirkan lewat fitur Rute.

Ya, Grab hadir dengan melakukan sesuatu yang tak biasa. Grab berusaha memutuskan untuk menyelesaikan masalah yang dialami banyak orang di Asia Tenggara pada khususnya.

Selain transportasi online, Grab juga menghadirkan fitur GrabFood yang semakin mempermudah setiap pengguna, jika ingin mencari menu makanan favorit. Kalau lagi banyak tamu di rumah dan pas sedang enggak masak, tinggal pesan menu andalan.

Pengguna tinggal duduk tenang sambil menunggu makanan datang. Selain GrabFood. Ada juga layanan GrabFresh yang mempermudah para ibu rumah tangga untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Enggak perlu lagi khawatir daftar belanjaan tertringgal. Tinggal pilih dan daftar belanjaan dianter langsung ke rumah sesuai jam buka store.

Belum lagi ada diskon atau potongan harga yang membuat kantong semakin nyaman. Apalagi dengan adanya GrabRewards sebagai apresiasi bagi para pengguna. Dengan GrabRewards, pengguna bisa memilih voucher yang tersedia untuk digunakan bersama teman atau keluarga.

Untuk diketahui, saat ini Grab menyandang status sebagai startup decacorn pertama di Asia Tenggara. Tapi apa sih decacorn itu?

Decacorn merupakan istilah untuk perusahaan rintisan atau startup yang bernilai USD10 miliar. Kalau dirupiahkan, nilai valuasinya mencapai Rp140 triliun.

Namun untuk sampai di level ini, tentu tidak mudah bagi Grab yang selalu berusaha menyelesaikan masalah transportasi nyata. Butuh perjuangan dan kerja keras panjang sejak aplikasi Grab diluncurkan pada 2012.

Grab terus berinovasi memberikan layanan untuk kebutuhan harian para penggunanya. Bukan hanya jasa transportasi online (Grab Bike, Grab Car, Grab Taxi, GrabRent) saja.

Grab juga memiliki banyak layanan, seperti Grab Express, GrabFood, GrabFresh. Hingga saat ini, Grab sudah tersebar di delapan negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Vietnam.

 

 

 

(Adv)