Sukses

4 Trik Jaga Persahabatan Meski Jarang Bersua

Jalinan persahabatan bisa meluntur bila tak dirawat dengan baik, apalagi jarang bertegur sapa.

Liputan6.com, Jakarta - Meski terpisah jarak dan waktu, jarang bertemu tak jadi alasan hubungan Anda dan sahabat renggang, bahkan menjauh. Sulit dipungkiri, memasuki fase dewasa, setiap orang akan menjalani kehidupan masing-masing.

Sibuk dengan aktivitas bukan berarti hubungan persahabatan dapat diabaikan. Tentu selalu ada cara untuk kian memperkuat jalinan emosional dengan sahabat walau kalian jarang bertemu. Apa saja caranya? Simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.

1. Saling Sapa Usai Bekerja

Setelah menjalani rutinitas seharian yang melelahkan, sempatkan waktu untuk menyapa sahabat, baik dari aplikasi chatting atau sekedar berinteraksi di media sosial. Tanpa disadari, hal ini dapat memelihara kedekatan kalian.

2. Berbagi Cerita

Mengunggah sesuatu di media sosial terkadang menarik teman untuk berkomentar. Ini dapat jadi trik ampuh untuk melakukan pembicaraan dengan sahabat dan, lebih baik, untuk saling bertukar cerita.

3. Buat Grup Chat

Grup chat dapat jadi salah satu cara untuk memperkuat jalinan persahabatan. Mengomentari hal ringan, sekedar lempar lelucon, hingga bertanya kabar. Sekali lagi, jarak dan waktu bukanlah halangan untuk persahabatan Anda.

4. Rencanakan Bertemu Sesekali

Kegiatan dan pekerjaan tentu tidak akan pernah ada habisnya. Maka, selalu sempatkan diri untuk sesekali bertemu dengan sahabat. Meski anggota yang kumpul tidak selalu lengkap, setidaknya obrolan ringan dapat memperkuat ikatan pertemanan. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.