Sukses

6 Zodiak Paling Cerdas Secara Emosional, Adakah Anda di Dalamnya?

Kecerdasan emosional dibutuhkan untuk keberhasilan hubungan pribadi dan profesional. Salah satu cara mengenalinya bisa lewat zodiak.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kualitas terbaik yang dapat dimiliki siapa pun adalah kecerdasan emosi. Ini penting untuk keberhasilan hubungan pribadi dan profesional. Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang berbakat untuk cerdas secara emosional.

Kecerdasan emosional berarti Anda dapat mengenali, memahami, dan mengelola emosi Anda sendiri, dan bahwa Anda juga dapat melihat dan memengaruhi emosi orang lain. Orang-orang dengan kecerdasan emosi sangat empati, sadar diri, dan bersemangat. Mereka tidak kaku dan mampu beradaptasi dengan keadaan di sekitarnya.

Optimisme adalah kualitas lain yang dimiliki orang yang secara emosional cerdas. Mereka tahu bahwa memiliki sikap positif adalah satu hal yang benar-benar dapat mereka kendalikan tentang diri mereka sendiri, dan perasaan penuh harapan tentang masa depan dan hidup setiap hari dengan bersikap positif semampu mereka selalu menjadi pemacu suasana hati. 

Seperti dilansir yourtango.com, Kamis (21/02/2019), berikut enam zodiak paling cerdas secara emosional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Cancer

Cancer memiliki bakat untuk membuat orang merasa seolah-olah mereka bisa benar-benar terbuka dan jujur ​​tentang perasaan mereka. Mungkin ini karena Cancer benar-benar menikmati mendengarkan orang dan membantu mereka menemukan solusi untuk masalah mereka.

Cancer sangat membutuhkan hubungan emosional dengan orang lain, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menyesuaikan diri dengan perasaan mereka sendiri dan bagaimana berempati dengan orang lain.

2. Gemini

Salah satu cara Gemini cerdas secara emosional adalah karena mereka berusaha untuk tidak mengabaikan perasaan mereka, terutama perasaan negatif. Ketika Gemini memiliki emosi atau masalah negatif yang melibatkan orang lain, mereka tidak membiarkannya membusuk, melainkan menghadapinya sesegera mungkin.

Tidak mengatakan apa-apa sama sekali bukanlah pilihan bagi zodiak ini. Konfrontasi mungkin tidak nyaman, tetapi bagi mereka, itu adalah pilihan yang lebih baik daripada tidak melakukan apa pun.

3. Pisces

Pisces sangat cerdas secara emosional dalam cara mereka memiliki empati untuk semua orang dan mereka selalu berusaha melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain. Mereka dapat dengan mudah terombang-ambing, yang merupakan hal yang baik.

Mereka tidak begitu keras kepala sehingga mereka tidak akan melihat alasan atau berubah pikiran. Orang-orang ini dapat merasakan sakit orang lain, dan mereka dapat membayangkan bagaimana rasanya mengalaminya sendiri. Itu mungkin karena mereka punya, dan mereka telah mengatasinya. 

3 dari 3 halaman

4. Leo

Salah satu kualitas yang dimiliki orang yang benar-benar cerdas secara emosi adalah kesadaran diri dan Leo sangat sadar diri. Mereka tahu apa kekuatan dan kelemahan mereka, serta mereka selalu dalam proses menumbuhkan dan memperbaiki diri.

Selain itu, hanya karena Leo baik dan bermanfaat, itu tidak berarti mereka berhenti pada titik tertentu. Mereka akan selalu terus mencoba dan menjadi lebih baik dan lebih membantu, serta bekerja untuk memperkuat sifat mereka yang lebih lemah. Leo memiliki pegangan pada emosi mereka dan pemahaman tentang emosi orang lain.

5. Libra

Libra secara emosional cerdas dalam kemampuan mereka membaca orang, membaca yang tersirat dari apa yang orang katakan, menafsirkan bahasa tubuh orang lain, dan mereka cukup intuitif untuk menangkap tanda-tanda halus. Libra tampaknya tahu apa yang dibutuhkan orang lain, apakah itu kata atau isyarat yang baik.

Mereka mempercayai intuisi mereka dan mencoba mendengarkan perasaan mereka ketika berhadapan dengan situasi tegang atau keputusan sulit. Mereka berusaha untuk tidak bertindak gegabah dan lebih suka mendapatkan informasi sebanyak mungkin sebelum mengambil tindakan. Libra lebih suka meredakan situasi yang tidak stabil daripada menambahkannya.

6. Virgo

Beberapa orang yang paling cerdas secara emosional adalah mereka yang memiliki pikiran analitis dan mampu membedakan antara hal-hal yang mereka butuhkan versus hal-hal yang mereka inginkan. Dan itulah Virgo.

Zodiak ini selalu berusaha memahami apa yang membuat diri mereka tergerak dan perilaku orang lain. Mereka cenderung mengendalikan emosinya, tetapi itu tidak berarti mereka tidak mengungkapkannya.

Hanya saja, mereka cenderung melakukannya dengan cara yang matang dan rasional. Virgo mempertimbangkan perasaan orang lain dan mencoba untuk tidak sengaja menyakiti seseorang untuk membuat diri mereka merasa lebih baik. (Indah Permata Niska)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.