Beda Gaya Lelaki dan Perempuan Saat Belanja Online

Oleh Asnida Riani pada 22 Feb 2019, 05:00 WIB
Ilustrasi Belanja Online

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang belanja, termasuk belanja onlinehanya milik perempuan? Lelaki juga punya porsi dan hak yang setara untuk memenuhi kebutuhan mereka. Karenanya, jangan heran kalau pasar sekarang juga menawarkan beragam kemudahan bagi kaum Adam.

Sebagaimana dituturkan Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar, lelaki punya kebiasaan berbelanja yang berbeda dengan perempuan, baik secara pencarian maupun nominal belanja itu sendiri.

"Kalau perempuan itu cenderung cari barang di banyak kategori. Tapi, kalau lelaki sudah cari barang tertentu. Tahu apa yang mau dibeli, itu yang dicari," tuturnya di acara Nongkrong Bareng Shopee Lewat Bro Code di Three Buns, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Februari 2019.

Di samping itu, Rezki mengatakan, lelaki memang tak sering seperti perempuan soal belanja. Tapi, sekali melakukan transaksi, mereka biasanya tak segan membayar di nominal yang jauh jauh jauh lebih besar.

Sejalan dengan tren bahwa lelaki cenderung mencari produk sesuai minat mereka, Hobi dan Koleksi sendiri muncul sebagai satu dari tiga koleksi teratas di Shopee. Data menunjukkan, pengguna lelaki di Shopee cenderung berbelanja di siang hari.

Beberapa barang yang memiliki tingkat penjualan tinggi di antara pengguna lelaki adalah video game, peralatan kamera dan musik, juga suku cadang sepeda motor. Rezki menyebut, presentase pengguna lelaki di Shopee sekarang terus meningkat dan telah mencapai angka 45 persen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Live Streaming

Powered by