Sukses

5 Rekomendasi Resep Roti Lapis Enak untuk Menu Bekal

Bingung ingin bawa bekal apa untuk ke kantor atau ke kampus? Simak lima rekomendasi isian roti lapis di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas yang segudang harus diseimbangkan dengan menu bekal yang enak dan praktis. Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkannya? Jangan khawatir, roti lapis atau sandwich dapat menjadi pilihan Anda.

Bingung ingin mengisi apa dalam bekal roti lapis? Anda dapat berkreasi sesuai dengan selera. Jika masih belum ada ide, berikut ini ada beberapa rekomendasi roti lapis yang dapat jadi referensi. Simak rangkuman Fimela.com seperti di bawah ini.

 

Baca juga:

 

1. Mini Chicken Salad Croissant Sandwich

Roti lapis ini dapat dibuat dengan mempersiapkan potongan daging ayam, tomat, croissants, daun selada, serta mayones. Kandungan protein dari daging ayam dapat memberikan Anda energi.

Tidak ketinggalan tomat dan daun selada yang mengandung kaya serat dan vitamin dapat membuat kenyang yang lebih lama. Tertarik untuk mencobanya?

2. Egg Salad Sandwich

Roti lapis juga dapat diisi dengan potongan telur rebus yang telah dihaluskan dengan mayones, lada, serta garam. Anda juga dapat menambahkan irisan bawang bombay. Jika ingin memperkuat rasa, Anda dapat mengisi dengan saus tomat atau saus sambal.

3. Tuna Sandwich

Bosan dengan daging ayam? Anda dapat memilih isian ikan tuna. Tinggal tambahkan ikan tuna yang telah dikukus, suwir dengan irisan bawang bombay, air perasa jeruk lemon, mayones, serta irisan seledri.

4. Broccoli Sandwich

Roti lapis dengan brokoli dapat menjadi referensi menu bekal Anda. Setangkup roti dengan butter, mayones, potongan brokoli kukus, dan keju mozzarella. Anda dapat menambahkan saus tomat atau saus cabai sesuai selera.

5. Sausage Sandwich

Selain roti tawar, Anda juga dapat membuat roti lapis dengan roti gandum. Isiannya pun bisa dari potongan sosis yang ditumis butter secukupnya, tambah keju parut, mayones, mustard, serta oregano ke dalam isian. Roti lapis sosis bisa dinikmati saat sarapan atau untuk makan siang. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

 

Baca juga:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.