3 Jurus Keju Emina agar Diterima Lidah Masyarakat Indonesia

Oleh Putu Elmira pada 20 Feb 2019, 21:30 WIB
Emina Cheese

Liputan6.com, Jakarta - Emina Cheese, pendatang baru di bidang makanan Indonesia diluncurkan Januari 2019. Dalam produksinya, merek besutan PT Emina Cheese Indonesia ini menerapkan teknologi produksi terkini dari Jepang untuk menghasilkan keju olahan yang lezat.

Perusahaan hasil kolaborasi Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., Ltd. ini memiliki visi, yaitu menjadi produsen keju nomor satu di Asia. Selain penerapan teknologi produksi terkini, kontrol kualitas produk yang sangat ketat juga diperlukan untuk mencapai visi tersebut.

Meskipun merupakan kolaborasi dua perusahaan Jepang, seluruh produk Emina Cheese diproduksi secara lokal di Indonesia. Bahan-bahan yang digunakan dalam produksinya pun merupakan bahan lokal dan impor, di mana tenaga ahli dari Jepang dan Indonesia bekerjasama menghasilkan keju olahan ini.

Kebanggaan pengusaha Jepang, Hiroyuki Okada saat mendirikan Emina Cheese di Indonesia terlihat. "Kami senang mengembangkan bisnis kami di Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Emina Cheese Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (20/2/2019).

Pabriknya yang berlokasi di daerah Cibitung, Bekasi, mampu memproduksi lebih dari 2.000 ton keju per tahunnya. Teknologi yang digunakan pun bersifat ramah lingkungan dan hemat energi. "Mesinnya menggunakan teknologi panas yang didaur ulang," kata Okada.

Selain teknologi yang canggih, Emina Cheese juga menjamin keamanan produknya. Tahun ini, mereka mengejar 22.000 sertifikasi dari Food Safety System Certification (FSSC) sebagai bentuk tanggung jawab untuk keamanan pangan yang lebih baik.

Sebagai keju olahan yang diproduksi di Indonesia, Emina Cheese memperhatikan pula halal atau tidaknya produk tersebut. "Seluruh produk EMINA telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ucap Okada.

Teknologi yang canggih dan kontrol kualitas yang tinggi membuat Emina Cheese yakin menentukan target pasarnya. "Kami yakin untuk menargetkan setidaknya 10 persen pangsa pasar di industri keju olahan," ucap Michael Hermanto, Manajer Pemasaran PT Emina Cheese Indonesia. Targetnya, akhir April 2019 nanti ada distribusi produk Emina Cheese di seluruh Indonesia. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by