Pensi Sekolah Sering Terkendala Pendanaan? Ini Trik Dapatkan Sponsor Besar

Oleh Gilar Ramdhani pada 21 Feb 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 21 Feb 2019, 05:00 WIB
Pensi Sekolah Sering Terkendala Pendanaan? Ini Trik Dapatkan Sponsor Besar
Perbesar
Masalah pendanaan memang sering kali menjadi kendala mewujudkan sebuah pensi yang spesial. Untuk itu masalah pendanaan ini harus dipecahkan dengan cara kreatif sekaligus cerdas. Apa saja caranya?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki konsep pensi (pentas seni) yang keren dan wow, rasanya akan sulit terwujud kalau dari sisi pendanaan tidak mencukupi. Dekorasi panggung, sound system hingga pengisi acara pensi merupakan item-item yang membutuhkan dana banyak.

Masalah pendanaan memang sering kali menjadi kendala mewujudkan sebuah pensi yang spesial. Masalah pendanaan ini harus dipecahkan dengan cara kreatif sekaligus cerdas. Jangan sampai sudah pontang-panting mencari dana, tapi hasil yang didapatkan masih jauh dari kebutuhan.

Jual bunga, mengamen, atau keliling bawa-bawa kotak sumbangan kayaknya sih sudah kuno dan gak sesuai dengan image milenial zaman sekarang. Memang bisa memberikan pemasukan, namun butuh waktu dan tenaga yang banyak.

Untuk mewujudkan pensi keren jadi kenyataan, sontek trik mendapatkan sponsor besar ini.

1. Cermat dalam membentuk tim sponsor

Pencarian sponsor berkaitan dengan skill negosiasi dan kemampuan korespondensi. Oleh karena itu pilih orang-orang yang cakap, pandai berbicara dan komunikatif sehingga mereka bisa mempengaruhi klien atau pihak sponsor agar bersedia mendukung pensi. 

2. Percantik proposal dan paket yang menarik

Buat proposal yang menarik dan lebih interaktif, kalau perlu libatkan orang-orang yang memiliki kemampuan desain untuk mempercantik proposal. Sontek, proposal-proposal yang terbukti ampuh menggaet sponsor.

Tak ketinggalan, buatlah paket-paket benefit untuk sponsor yang menarik dan fasilitasi kebutuhan mereka. Selanjutnya, tinggal beraksi dan mencari sponsor yang punya interest dengan acaramu agar lebih mudah menggandeng sponsor. 

3. Manfaatkan Jaringan Alumni

Untuk penggalangan dana pensi dan pencarian sponsor, kamu bisa memanfaatkan jaringan alumni. Syukur-syukur kalau ada alumni sekolah kamu yang sukses dan tanpa basa basi langsung memberikan sumbangan dana. Kumpulan sumbangan alumni tentu menjadi pemasukan yang bermanfaat.

4. Guest Star yang populer

Guest star mempengaruhi minat sponsor untuk men-support acara kamu. Jadi, pastikan dalam konsep pensi kamu mengundang bintang tamu yang populer dan sejalan dengan market sponsor.

5. Hiventory

Masih kesulitan mencari sponsor, kamu bisa bekerjasama dengan Hiventory. Hiventory adalah tempat bertemunya para kreator event dan sponsor. Tim Hiventory akan membantumu untuk mengemas event agar bisa mendapatkan pendanaan dan eksposur besar dari sponsor ternama.

Segera kunjungi https://www.hiventory.com/ dan follow akun instagram Hiventory.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Punya event yang keren? Kunjungi hiventory.com dan cari info selengkapnya biar bisa #disponsorihiventory

A post shared by Hiventory (@hiventory) on

Daftarkan event pensi kamu dan tunggu balasan dari Hiventory.

 

(Adv)