Sukses

Tutorial Makeup Sehari-hari Tanpa Foundation ala Marshanda

Tidak perlu foundation, Anda bisa mengaplikasikan makeup dengan tampilan flawless seperti Marshanda.

Liputan6.com, Jakarta - Foundation merupakan salah satu produk yang paling dibutuhkan ketika mengaplikasikan makeup. Digunakan setelah pelembap, foundation memiliki fungsi menyamarkan bagian wajah yang kurang sempurna.

Namun, foundation tak melulu digunakan sebagai produk makeup yang wajib dipakai. Contohnya Marshanda, ia mampu mengaplikasikan makeup natural untuk kesehariannya tanpa foundation. Hasilnya, riasan Marshanda terlihat flawless dengan hasil yang sempurna.

Lewat unggahan video yang dibagikan dalam akun Instagram pribadinya @marshanda99, ia membocorkan rahasia make-up untuk kesehariannya. Simak tips dan triknya ini.

Pertama, Marshanda mengoleskan lip tint berwarna merah di kedua belah pipinya. Lip tint tersebut dioleskan di bagian rahangnya, kemudian ia ratakan lip tint tersebut dengan jarinya. Selain bagian rahang, ia juga mengaplikasikan sedikit lip tint di jarinya ke kelopak mata dan hidungnya.

Bila hasilnya kurang merona, Marshanda akan mengoleskan sedikit lip tint hingga timbul efek merona di pipinya.

Kedua, ibu dari Sienna Kasyafani ini akan mengerjakan bagian bulu matanya. Bulu mata bagian atasnya terlebih dahulu dijepit sebelum dioleskan maskara. Uniknya, ia mengaplikasikan maskara secara berkali-kali di kedua bagian bulu matanya agar menghasilkan kesan yang lentik.

Langkah ketiga, ia mengaplikasikan bedak tabur di wajahnya dengan cara menepuknya. Marshanda terlebih dulu membedaki ke bagian dagu, kedua pipi, hidung serta dahinya. Kemudian, ia ratakan sembari memberi sedikit bedak apabila ada bagian yang belum rata.

Selanjutnya, mantan artis cilik ini mengatur alisnya. Caranya tidak rumit, ia cukup menggambar bingkai di alis tersebut, kemudian mengisinya dengan pensil alis. Setelah itu, Marshanda menggambar bagian ujungnya kemudian menyisirnya agar alisnya terkesan rapi.

Terakhir, bagian bibirnya. Sebelum mengaplikasikan pewarna bibir, Marshanda terlebih dulu mengoleskan pelembap di bibirnya agar tidak kering. Kemudian, Marshanda mewarnai bibirnya dengan lipstik berwarna peach. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.