Pilihan Aktivitas Menyenangkan untuk Usir Rasa Bosan pada Tanggal Tua

Oleh Cahyu pada 20 Feb 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 20 Feb 2019, 11:00 WIB
Membaca di tempat tidur pagi hari
Perbesar
Ilustrasi membaca di pagi hari (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Setiap memasuki tanggal 15 ke atas, biasanya muncul gejala kepala pusing, hati tak tenang, dan tingkat stres memuncak. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah angka tabungan yang sudah memprihatinkan.

Pergerakan pun terbatas meski keinginan untuk jalan-jalan begitu besar. Rumah bagaikan satu-satunya tempat untuk menghabiskan waktu hingga tanggal gajian datang kembali.

Namun, sebenarnya berdiam diri saja di rumah bukan hal yang terlalu menyedihkan kok. Justru, dengan banyak menghabiskan waktu di rumah Anda bisa mempererat hubungan dengan keluarga, mengistirahatkan tubuh yang lelah, dan menjernihkan pikiran. Lagipula, banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di rumah.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk menghibur diri.

1. Merapikan kamar

Banyak menghabiskan waktu di rumah dapat menjadi kesempatan untuk merapikan kamar. Singkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai agar kamar terasa lebih lega dan tidak menyimpan debu. Guna menghadirkan suasana yang lebih fresh, Anda bisa mengatur kembali tatanan kamar. Tak hanya membuat kamar lebih rapi, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang membuat badan bergerak dan berkeringat.

2. Baca buku

Anda juga bisa memanfaatkan waktu luang di rumah untuk menjalani hobi membaca buku yang selama ini belum sempet dilakukan. Baca buku yang selama ini belum sempat dibaca. Anda juga bisa membaca ulang buku-buku favorit.

3. Streaming film

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa bosan di rumah adalah menonton film atau serial. Dengan banyaknya waktu di rumah, Anda bisa menghabiskan satu season serial atau lebih. Percaya deh, waktu akan terasa begitu cepat berputar kalau Anda fokus menonton.

Cari film atau serial di platform video streaming yang berkualitas, seperti HOOQ. Terjamin, film-film yang tayang di sana original dan berkualitas gambar baik. HOOQ menyajikan film dan serial dari berbagai genre. Mulai dari komedi, romantis, drama, horor, hingga action.

Film dan serial dari berbagai negara juga tersedia di sana. Untuk menyaksikannya, Anda bisa menggunakan aplikasi HOOQ, situs web HOOQ versi desktop, atau aplikasi Grab.

Kini, Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

Saat ini, layanan tersebut sudah bisa dinikmati oleh pelanggan Grab dengan kategori Platinum. Pelanggan dapat menikmati semua tayangan yang ada di HOOQ secara gratis selama tiga bulan. Setelah tiga bulan, pengguna dapat mendaftar sebagai anggota dengan membayar Rp 100.000 per bulan lewat OVO.

Cara mengaksesnya pun cukup mudah. Cukup tekan menu Video di halaman depan aplikasi Grab Anda, dan seketika daftar tayangan HOOQ langsung muncul. Setelah memilih film yang hendak ditonton, segera klik 'Nonton Sekarang', film pun langsung bisa dinikmati.

Bagi Anda yang belum menjadi member Platinum, tak usah khawatir. Nantinya, layanan tersebut dapat diakses oleh semua pengguna Grab.

 

 

(Adv)