Sukses

Ragam Gaya Berkerudung Arumi Bachsin yang Berulang Tahun Hari Ini

Sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-25, Arumi Bachsin mengalami keguguran.

Liputan6.com, Jakarta - Arumi Bachsin, mantan aktris yang kini disibukkan oleh tugas sebagai istri Wakil Gubernur Jawa Timur, dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan, pada Senin, 18 Februari 2019. Berdasarkan keterangan sang suami, Emil Dardak, Arumi sedang mengandung calon anak ketiganya.

Dilansir Antara, kondisi kesehatan Arumi menurun saat wajahnya terlihat pucat dalam proses serah terima jabatan Gubernur Jatim di DPRD Jatim. Emil pun langsung meminta sang istri kembali ke rumah untuk beristirahat.

Sebelum mengalami masalah kesehatan, Arumi dikenal aktif mengikuti beragam kegiatan, khususnya saat menjadi Ketua PKK Kabupaten Trenggalek. Dengan gaya berbusana yang khas, pesona ibu dua anak itu berhasil menarik perhatian sekelilingnya.

Selepas tak lagi aktif di layar kaca, Arumi tampil lebih sederhana. Yang paling kentara adalah penggunaan kerudung langsung nyaris di setiap momen. Salah satunya adalah ketika menerima kunjungan istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, awal Januari 2019.

Melalui unggahan lewat akun Instagram pribadinya, @arumi_arumi_94, ia mengunggah potret dirinya yang saat itu mengenakan atasan tunik hitam dengan lengan lonceng dan bawahan celana bahan hitam. Ia memadukannya setelan itu dengan kerudung langsung berwarna putih yang menampilkan poninya.

"Matur suwun sanget ketum Perwosi sekaligus Ibu Kapolri, ibu Tri Tito Karnavian @bhayangkari.ketua_umum, ibu @fitri.idham88, ibu Sintha Istiono, ibu Luly Rudy Sufahriadi dan ibu Julachmi sampun kerso nerimo sowan ndalem," tulis Arumi, 7 Januari 2019.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerudung Tosca

Arumi juga mengenakan kerudung langsung dengan warna tosca saat menghadiri acara pelantikan anggota PKK di Trenggalek. Saat itu, ia mengenakan setelan safari warna senada dengan dalaman batik.

Wajahnya dipoles makeup tipis yang melengkapi senyum semringahnya. "Eeeh ada yg jadi bu camat.. biasanya ngeladeni si bapak, skrg ngeladeni aku juga," tulis Arumi kala itu.

3 dari 4 halaman

Kerudung Merah

Pada kesempatan lain, Arumi memilih kerudung merah untuk melengkapi atasan batik biru yang dikenakannya. Lagi-lagi, poninya terlihat menyembul keluar.

Saat itu, Arumi sedang melaksanakan Familly Gathering PKK Trenggalek goes to Probolinggo. Dalam penjelasan di akun Instagramnya, perempuan kelahiran 19 Februari 1994 itu menerangkan rombongan tersebut mengunjungi kediaman mantan Ketua Pokja 1 PKK Trenggalek yang sudah pulang kampung.

Menurut Arumi, PKK bukan sekadar organisasi bagi para ibu, tetapi juga keluarga kedua. "Setiap individu di dalamnya memberi warna masing-masing dan tak tergantikan," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Kerudung Biru

Dalam unggahan terakhir, Arumi terlihat mengenakan kerudung berwarna biru yang senada dengan setelan safari yang dikenakannya. Sepatu platform berhak turut melengkapi penampilannya saat itu.

Melalui keterangan yang ditulisnya, ia menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dibangun antara anggota PKK di Trenggalek dalam tiga tahun terakhir. Pasalnya, Arumi akan memiliki tugas baru setelah sang suami menjabat Wagub Jatim.

"3 years working with them is an honour!! Naik ke gunung, turun ke desa, mengabdi penuh keikhlasan dan tanpa pamrih," tulisnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.