Sukses

Koleksi Memukau 4 Desainer Indonesia di London Fashion Week 2019

Dari nostalgia kejayaan Kerajaan Sriwijaya, sampai sepatu bertatah permata bak dewi tanah Sumatera, berikut koleksi deretan desainer Indonesia di London Fashion Week 2019.

London - Nostalgia kejayaan Kerajaan Sriwijaya terefleksi megah lewat koleksi "Jewel of Sriwijaya Kingdom" karya Nila Baharuddin di London Fashion Week Autumn/Winter 2019 di Freemasons' Hall London akhir pekan kemarin.

Nila Baharuddin dengan Jewel of Sriwijaya Kingdom menampilkan gaun couture bernuansa warna merah muda, cokelat, emas, dan biru dengan aksen Jacobean ruff dan lengan kembung. Kemegahan Kerajaan Sriwijaya juga terlihat dari berbagai aksesoris dan perhiasan khas Palembang, Sumatera Selatan.

Selain Nila, turut hadir desainer Putri Katianda dan Kara Nugroho dari brand alas kaki PVRA di London Fashion Week. Mereka menampilkan desain bertema puteri dari Nusantara. Para model berjalan mengenakan sandal dan sepatu berhias permata yang dikerjakan para perajin Indonesia dengan memakai sunting sebagai hiasan kepala bak dewi cantik dari tanah Sumatera.

Sementara, desainer Michelle Tjokrosaputro dari Bateeq menampilkan koleksi terbaru bertajuk "Arung" berisi produk serba guna yang dapat dipakai di berbagai kesempatan. Kemeja sutra bermotif bunga melaju di catwalk bersama jumper, rok, dan gaun selutut dengan serangkaian gradasi warna biru, juga coklat tua.

Sedangkan, Maharani Setyawan tak hanya menampilkan koleksi desain berbahan kain lurik di panggung internasional yang futuristik, tapi juga tas dan aksesori serasi. Koleksi ini diproduksi menggunakan benang kualitas tertinggi berdominasi warna kuning mustard dan cokelat.

 

 

Dilansir dari Antara, Senin (18/2/2019), Pensosbud KBRI London, Okky Diane Palma mengatakan empat desainer yang tergabung dalam Indonesian Fashion Showcase tampil dalam fashion show bergengsi tersebut. Kehadiran para desainer di panggung London Fashion Week diharapkan mampu mengembangkan jaringan mereka sehingga produk dalam negeri dapat mencapai pasar internasional.

Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya, Irlandia, dan Organisasi Maritim Internasional, Rizal Sukma menuturkan, Indonesia punya banyak desainer yang inovatif.  Mereka mampu menggunakan kain tradisional dan mengkolaborasikan nyake dalam desain kontemporer sesuai selera pasar internasional.

Indonesian Fashion Showcase Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019 diselenggarakan Jera Creative Agency dan Fashion Scout London didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia di London. Turut mensponsori kegiatan adalah Mayor of London, Toni&Guy, Propress, L.K.Bennett, dan Martha Tilaar Indonesia.

Tahun 2019 menandai perayaan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Inggris Raya. KBRI London bekerja sama dengan pemerintah setempat, sektor bisnis, akademisi, masyarakat, dan diaspora Indonesia akan mengadakan berbagai kegiatan sepanjang tahun, termasuk London Fashion Week, di London dan beberapa kota besar lain di Inggris Raya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.