Sukses

3 Penyebab Sering Lapar Saat Bekerja

Biasanya rasa lapar saat bekerja bisa diatasi dengan menyantap camilan, tapi terkadang justru tetap lapar.

Liputan6.com, Jakarta - Saat kita merasa lapar, tentu kita segera makan. Tapi bagaimana kalau kita sering merasa lapar, terutama saat sedang bekerja? Rasa lapar memang sering menjadi penyebab konsentrasi buyar saat kita bekerja.

Ditambah lagi di musim hujan seperti sekarang ini yang membuat kita ingin selalu makan. Kondisi perut yang lapar sering membuat kita kurang konsentrasi. Biasanya hal itu bisa diatasi dengan menyantap beragam camilan. Namun, terkadang rasa lapar tidak mudah hilang.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat kita merasa lapar?  Dilansir dari Newscom.au, 11 Februari 2019, hasil penelitian dari Centre for Disease Control and Prevention, Amerika Serikat, menyimpulkan kalau rata-rata orang mengonsumsi lebih dari 1.300 kalori saat bekerja.

Jumlah kalori tersebut sebenarnya sama dengan yang dibutuhkan tubuh selama sehari penuh. Jadi, inilah yang membuat berat badan bertambah meski kita bekerja dan melakukan beragam kegiatan. Berikut ada tiga hal yang membuat kita merasa sering lapar berlebihan saat bekerja.

Jenuh

Yang jadi alasan umum timbulnya rasa lapar saat bekerja adalah bosan. Bayangkan saja rasanya kalau kita bekerja seharian penuh menatap komputer? Sudah pasti bosan.

Biarpun kesannya hanya duduk saja, tapi banyak energi yang terkuras untuk berpikir dan mengerjakan setumpuk tugas agar selesai sesuai tenggat waktunya. Saat itu, biasanya kita merasa jenuh dan lapar sehingga ingin menyantap berbagai jenis makanan, mulai dari yang manis sampai yang gurih.

Tergoda

Banyaknya makanan di sekitar ditambah melihat orang lain makan biasanya membuat kita lebih gampang lapar. Rasa lapar memang bisa dipengaruhi orang sekitar. Saat orang di sebelah Anda makan, biasanya Anda ingin ikut makan meski sebenarnya tidak terlalu lapar.

Camilan manis

Kebiasaan mengemil saat lapar justru bisa membuat kita jadi tambah lapar. Itu karena mengemil makanan manis justru semakin memicu rasa lapar.

Memulai hari dengan minum kopi manis, teh manis, biskuit, serta berbagai makanan manis lainnya membuat keinginan makan semakin bertambah. Kalau Anda ingin mengemil, pilihlah makanan yang tinggi protein untuk menjaga perut kenyang lebih lama seperti susu, telur dan kentang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini