Juara Dunia Selancar Mick Fanning Dapat Kontrak Baru dari Rip Curl

Oleh Henry Hens pada 17 Feb 2019, 14:30 WIB
Mick Fanning

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun ke-50 Rip Curl ditandai dengan sebuah kabar penting. Mereka telah sepakat memberikan kontrak seumur hidup bagi peselancar Mick Fanning. Pria berusia 37 tahun itu dianggap sebagai peselancar paling penting dalam sejarah Rip Curl.

Mick sudah berhasil meraih tiga kali gelar juara dunia selama dua dekade. Ia telah menandatangani kontrak seumur hidupnya, yaitu selama 10 tahun yang akan mengantarkannya pada fase selanjutnya dari karirnya bersama Rip Curl.

"Bagi saya, Rip Curl lebih dari sekedar hanya menjadi sponsor. Saya memiliki hubungan tersendiri dengan perusahaannya dan orang-orang di dalamnya, termasuk pendiri Rip Curl Claw Warbrick dan Brian Singer," tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

"Mereka telah menjadi bagian besar dalam karir saya dan selama 20 tahun terakhir dalam hidup saya. Kontrak 10 tahun ini menjadi dasar lain dalam hubungan itu dan saya sudah tidak sabar untuk melanjutkan petualangan The Search," sambungnya.

Sejak menandatangani kontrak dengan Rip Curl pada1998, prestasi peselancar asal Australa itu dinilai sangat memuaskan. Mick bukan saja berhasil meraih gelar juara dunia, tapi juga berhasil mengatasi tragedi pribadinya dan mempertahankan reputasinya di mata publik.

"Mick bukan hanya sekedar peselancar Juara Dunia.cDia adalah surfer paling penting dalam sejarah di perusahaan kami. Jadi kami memutuskan untuk mengunci kesepakatan itu seumur hidup," ucap kata Neil Ridgway, Group Marketing Chairman Rip Curl.

"Anda tidak akan meninggalkan begitu saja hubungan yang seperti itu, terutama ketika semuanya baik-baik saja dan rasanya sangat menyenangkan. Ia sangat berpengaruh baik itu di dalam dunia surfing maupun di luar sana, dan ia sangat berharga bagi kami," lanjut Neil.

Peselancar yang punya julukan ‘White Lighting’ ini akan menghabiskan 10 tahun ke depan untuk petualangan The Search, yaitu menemukan gulungan ombak di negara terpencil, mengejar ombak kosong dan juga gelombang yang sempurna. Mick Channing juga akan menjalani bisnis pribadinya, Softboards MF dan Balter Breweries, dan akan terus bekerja untuk lingkungan yang sangat dia sukai..

Saksikan video pilihan di bawah ini: