Sukses

Ciptakan Suasana Romantis di Rumah Anda dengan Warna yang Berani

Jangan hanya gunakan warna pastel, berkreasilah menggunakan warna-warna yang berani dan elegan.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, suasana romantis biasa diciptakan dengan dekorasi yang menggambarkan simbol kasih sayang. Bunga mawar dan lilin merupakan beberapa dari sekian banyak dekorasi yang digunakan untuk menciptakan kesan tersebut.

Sayangnya, dekorasi tersebut cenderung dipasang hanya saat momen kasih sayang, seperti Valentine atau perayaan ulang tahun pernikahan. Suasana romantis tidak melulu diciptakan dengan dekorasi yang hanya dipajang sementara, justru penggunaan warna cat yang tepat bisa menciptakan kesan romantis dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Warna pastel yang lembut memang sering diidentikkan dengan hiasan penambah kesan romantis, tetapi penggunaan warna yang berani dengan paduan gaya yang sederhana bisa menampilkan sisi dekorasi romantis yang elegan.

Melalui keterangan tertulis yang diterima dari AkzoNobel Decorative Paints Indonesia, para pakar Dulux merekomendasikan paduan warna-warni berani untuk membuat ruangan Anda terkesan romantis. Ada empat pilihan warna untuk menciptakan nuansa penuh cinta tersebut.

1. Ruangan untuk bermimpi

Bila Anda ingin menikmati sebuah momen, paduan warna tanah seperti Spiced Honey dengan warna bernuansa pastel akan menciptakan nuansa ketenangan yang sempurna untuk beristirahat dan merefleksikan diri. Apalagi Spiced Honey dipilih sebagai Colour of The Year 2019 sebagai lambang optimisme dan positif.

Warna cat Spiced Honey atau yang dikenal dengan Creme Brulee bisa dipadukan dengan berbagai macam warna. Penggunaannya yang serbaguna pun tak hanya bisa menghadirkan suasana yang romantis, tapi juga menenangkan atau nyaman dan menyegarkan.

2. Green with Envy

Warna hijau yang berani bisa diaplikasikan dalam ruang tamu Anda. Penggunaan warna hijau bisa menghadirkan gaya boho-eclectic yang unik dalam rumah Anda. Apalagi bila dipasangkan dengan nuansa kayu dan beragam tanaman, kecintaan terhadap alam sekitar pasti akan muncul dalam diri Anda.

Agar suasana romantis yang misterius tercipta, gunakanlah beberapa sumber cahaya seperti jendela atau ventilasi dalam satu ruangan sehingga sejumlah titik di sekitar ruangan Anda tersorot. Sorotan titik inilah yang menciptakan dalamnya ruangan Anda melalui permainan bayangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna yang Elegan

3. Swooning over Velvet

Ingin mencoba hal yang berbeda tetapi mampu memukau semua orang? Gunakanlah cat memiliki efek beludru atau velvet. Cat yang terinspirasi oleh kemewahan dan kehalusan bahan kain akan mampu menghadirkan sentuhan elegan pada dinding Anda dengan cara yang mudah.

4. Cocooned in Love

Dapur, ruang makan dan ruang keluarga menjadi tempat berkumpul dengan orang-orang tercinta. Oleh karena itu, hadirkan suasana nyaman dengan palet warna yang hangat seperti jingga atau merah. Hias ruangan Anda dengan furnitur kayu yang sederhana, keranjang anyaman dan beberapa aksen tembikar yang serasi dengan palet warna tersebut.  (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.