Sukses

5 Agenda Akhir Pekan Seru, Datang yang Mana?

Bingung menghabiskan waktu di mana saat akhir pekan? Simak lima agenda di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah begitu dinanti, akhir pekan kembali lagi. Lelah dengan kegiatan sepanjang minggu dan bingung ingin menghabiskan waktu di mana bersama orang-orang terkasih? Jangan khawatir, ada deretan agenda menarik yang wajib didatangi.

Pekan ini, agenda tersebut terdiri atas pameran pendidikan, pertunjukan, diskusi, acara soal toys dan action figure, hingga pameran tunggal. Anda dapat menghadirinya bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman.

Lalu, apa saja sederet agenda akhir pekan seru pekan ini? Simak acara-acara yang telah Liputan6.com rangkum dalam ulasan lengkap di bawah ini. Selamat berakhir pekan.

1. Opera Laki-Laki Sejati

Opera Laki-Laki Sejati merupakan sebuah acara penggalangan dana untuk Yayasan Musik Sastra Indonesia dan Yayasan Kemah Kasih Pademangan. Acara bakal dilaksanakan di Soehana Hall, The Energy Building SCBD Lot 11 A, Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan pada Minggu, 17 Februari 2019.

Pertunjukan ini berdasarkan cerita pendek oleh Putu Wijaya dan musik oleh Ananda Sukarlan. Untuk pertunjukan siang (pelajar) mulai 13.00-14.30 WIB dengan tiket seharga Rp 100 ribu untuk pelajar dan Rp 500 ribu untuk dewasa. Sedangkan pertunjukan utama dimulai pukul 16.00-18.00 WIB dengan harga tiket Rp 500 ribu (Silver), Rp 750 ribu (Gold), dan Rp 1 juta (Platinum).

2. Indonesia International Education & Training Expo 2019

Indonesia International Education & Training Expo 2019 memberi informasi terkini mengenai deretan perguruan tinggi, penelitian, dan pelatihan kepada siswa dan pendidik di Indonesia. Acara ini membantu para siswa yang akan menentukan perguruan tinggi yang akan diambil.

Pameran ke-28 ini dimulai pada 14-17 Februari 2019 pukul 09.00-19.00 WIB di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Toys Frontier 2019

Bagi Anda kolektor toys atau action figure dan pecinta budaya pop, wajib hadir ke Toys Frontier 2019. Pameran ini dilaksanakan pada 13-17 Februari 2019 pukul 10-21.00 WIB di Jogja City Mall, Yogyakarta.

Ada beragam acara yang hadir di pameran ini seperti Toys Exhibition, Dance Performance, Comic Jamstrip, dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke pameran ini pengunjung dapat masuk secara gratis.

4. Jazz Sans Frontières: Peluang dan Tantangan

Jazz Sans Frontières: Peluang dan Tantangan merupakan diskusi mengenai sejauh mana konsep jazz lintas batas mendorong seorang seniman untuk mengalami kebaharuan. Membicarakan pula perbedaan Jazz Buzz Salihara dengan festival jazz lain.

Pembicara dari diskusi ini adalah Sri Hanuraga dan David Tarigan dengan Aldo Sianturi sebagai moderator. Diskusi yang terbuka untuk umum dan gratis ini digelar pada Sabtu, 16 Februari 2019 di Jl. Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta.

5. Tour Solo Exhibition by LEMBU: KRITIS 2

Tidak ketinggalan, pameran menarik bertajuk Tour Solo Exhibition by LEMBU: KRITIS 2. Pameran dari tur ini dilaksanakan pada 19 Januari sampai 19 Februari 2019 di Ajisaka Art & Culltur, Kampung Batik Manding Siberkreasi, Kepek, Wonosari, Gunungkidul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.