Menikmati Hamburg di Restoran Jepang di Akhir Pekan

Oleh Annissa Wulan pada 15 Feb 2019, 20:45 WIB
Hamburg Ishigayama

Liputan6.com, Jakarta - Hamburg di Jerman jadi salah satu kota terpadat kedua setelah Berlin. Namun, kali ini nama Hamburg bukan tentang kota, tapi nama makanan yang sedang populer di Jepang.

Hamburg adalah sajian daging yang juga sumber energi bagi masyarakat Jepang. Baru-baru ini, sebuah restoran spesialis hamburg, Ishigayama, membuka gerai internasional pertama di Plaza Indonesia.

Di tempat ini, hamburg disajikan dalam bentuk steak yang terbuat dari daging cincang premium segar. Keistimewaan hamburg terletak pada penggunaan daging impor berkualitas baik yang dicincang segar di restoran, dipanggang menggunakan oven batu khusus dengan sushu yang tepat, dan saus yang diracik secara khusus.

Gumpalan besar daging sapi yang masih segar dipotong secara tepat, langsung oleh para koki di dapur restoran. Setelah itu, daging dicincang dengan ukurang yang tepat untuk menjadi bahan hamburg.

Daging sapi yang dipilih juga memiliki rasa yang pas dan kandungan lemak tepat, dikombinasikan secara seimbang dengan bahan dan bumbu lainnya.

Selain daging segar yang berkualitas, Ishigayama juga memilih menggunakan oven batu khusus dengan temperatur yang sangat tinggi untuk menghasilkan tekstur hamburg yang renyah. Pemanggangan hamburg di restoran Ishigayama memanfaatkan efek sinar infra merah dari oven batu untuk menghasilkan rasa yang gurih dan juicy.

Saksikan video pilihan di bawah ini: