Sukses

Cerita Akhir Pekan: 6 Influencer yang Tampil Stylish dengan Busana Syariah

Padu padan apik dari keenam influencer Tanah Air yang telah memilih untuk berbusana syariah. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit pesohor negeri yang telah memantapkan hati untuk menutup aurat dan tampil dalam balutan busana syariah, termasuk para influencer. Padu padan apik dari khimar, hijab, gamis, hingga aksesoris membuat gaya mereka kian stylish.

Terkait busana syariah, Ustaz Solmet menyampaikan kepada Liputan6.com terdapat tiga standar yang wajib dipenuhi seperti menutup aurat, tidak tembus pandang, dan jangan sempit hingga membentuk bagian tubuh.

Lantas, siapa saja para influencer yang telah berbusana syariah dan bergaya stylish? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Hamidah Rachmayanti

Nama Hamidah Rachmayanti sangat populer di media sosial khususnya di kalangan hijabers. Istri aktor Irvan Farhad ini memiliki toko online yang menyediakan busana modern untuk Muslimah.

Dari segi gaya, Hamidah sangat fashionable dengan mengenakan paduan beragam sentuhan busana syariah. Lewat akun Instagram pribadinya, perempuan satu anak ini kerap memakai outfit berwarna kalem dan pastel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Bella Attamimi

Fashion influencer, Bella Attamimi kerap menampilkan gaya busana yang quirky. Padu padan yang apik tersebut tampak dari permainan warna yang berani dan potongan yang beragam yang dapat menjadi inspirasi tren hijab.

Tak hanya bermain pada paduan tersebut, presenter ini juga menambahkan aksesori manis seperti kacamata, topi, tas, dan lainnya. Seperti pemakaian gamis bermotif plaid bernuansa abu-abu, tas, dan sandal serba hitam

3 dari 6 halaman

3. Yasmin Rasyid Wicaksono

Yasmin Rasyid Wicaksono populer di media sosial ketika dirinya aktif dalam membahas seputar dunia parenting. Selain itu, penampilan manisnya dalam balutan busana syariah juga mencuri perhatian.

Pemilihan warna lembut juga terlihat dari salah satu potretnya mengenakan gamis abu-abu. Tak hanya itu, Yasmin juga memakai hijab, sepatu, dan tas serba putih.

 

4 dari 6 halaman

4. Ayana Jihye Moon

Ayana Jihye Moon merupakan seorang mualaf yang berkewarganegaraan Korea. Namanya sangat tersohor di kalangan Muslimah Indonesia dan Malaysia. Penampilan stylish-nya pun tak kalah mencuri perhatian.

Melalui akun Instagram pribadi, Ayana sering membagikan potret dalam beragam outfit. Satu di antaranya pemakaian khimar hitam dan gamis dengan paduan warna beige dan hitam.

5 dari 6 halaman

5. Indah Nada Puspita

Creativepreneur, Indah Nada Puspita juga kerap membagikan potret dengan tampilan stylish melalui akun Instagram pribadi. Salah satunya tampak dari foto ketika dirinya mengenakan outfit ruffle bernuansa beige dengan hijab, tas, dan heels serba putih.

6 dari 6 halaman

6. Dwi Handayani Syah Putri

Dwi Handayani Syah Putri sangat populer di kalangan Muslimah Indonesia yang juga aktif di media sosial. Ia pun berkecimpung di dunia fashion dengan menghadirkan ragam scarves.

Gayanya yang stylish tak jarang menjadi inspirasi hijabers. Seperti penampilannya dalam balutan gamis dengan aksen garis dan corak paduan hitam dan pink soft serta hijab hitam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.