Sukses

Hadiah Paling Banyak yang Diberikan Saat Valentine Berdasarkan Survei

Cokelat dan bunga menjadi hadiah yang paling banyak diberikan saat Valentine.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kasih sayang atau Valentine dirayakan pada 14 Februari baru saja berlalu. Berdasarkan survei online yang dilakukan Shopback terhadap 1.100 responden terungkap, lebih dari setengah responden 54,9 persen memberikan hadiah kepada orang yang mereka sayangi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis, 14 Februari 2019, cokelat dan bunga merupakan hadiah yang paling banyak diberikan selama perayaan Valentine. ShopBack mencatat, terjadi peningkatan penjualan bunga secara online hingga 50 persen saat Valentine dibandingkan hari biasa.

Ternyata, jika dikelompokan berdasarkan umur dan gender, hadiah yang diharapkan pun berbeda-beda. Survei online yang dilakukan Shopback  di lima kota ini, menemukan hadiah yang paling diinginkan saat Valentine, selain cokelat dan bunga berdasarkan kelompok umur.

Remaja di Bawah 18 Tahun

Remaja usia di bawah 18 tahun, dinilai lebih bersemangat untuk merayakan Hari Valentine, karena masih berada pada masa pubertas. Selain cokelat dan bunga baik perempuan atau laki-laki di usia remaja akan senang jika diberikan boneka.

Usia 18-23 Tahun

Perempuan di rentang usia ini lebih senang jika dihadiahi baju senada atau baju couple oleh pasangannya di Hari Valentine. Sedangkan untuk laki-laki, tidak ada salahnya untuk memberikan jam tangan, karena hadiah ini yang paling mereka sukai saat valentine.

Usia 24-28 Tahun

Di rentang usia ini, baik perempuan dan laki-laki akan lebih memperhatikan penampilannya. Kosmetik, terutama skin care dan lipstik merupakan benda yang sangat berarti bagi perempuan rentang usia ini.

Usia 29-34 Tahun

Hadiah cincin sebagai tanda keseriusan hubungan akan menyentuh hati perempuan di saat Valentine ini. Untuk pria, di rentang usia ini akan lebih senang diberikan gadget serta perangkat elektronik, seperti headset dan smartwatch.

Usia 35 Tahun ke Atas

Mereka yang berada di rentang usia ini, baik perempuan dan laki-laki, mengajak makan malam di restoran yang bernuansa romantis di Hari Valentine.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.