Sukses

Sederhana dan Ramai, Warung Bakso dan Soto Ini Pernah Dikunjungi Ani Yudhoyono

SBY dan Ani Yudhoyono menikmati kuliner bakso dan soto di sebuah warung sederhana di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kristiani Herrawati atau lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono telah menjalani 42 tahun masa pernikahan dengan mantan presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia telah melalui lika-liku kehidupan rumah tangga sejak berlakon jadi istri tentara, hingga ibu Negara. Keduanya pun saling mendukung dan tetap mesra meski Ani Yudhoyono kini terbaring lemah di sebuah rumah sakit di Singapura karena menderita kanker darah.

SBY pun setia mendampingi sang istri yang mengidap kanker darah dan harus menjalani perawatan intensif sejak 2 Februari lalu. Saat masih dalam kondisi sehat, mantan ibu negara itu selalu setia menemani suaminya berkunjung ke berbagai tempat.

Misalnya saja di akhir tahun lalu saat jalan-jalan ke kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Keduanya berlibur ke Pantai Indrayanti. Setelah itu, bersama rombongan, mereka menikmati kuliner di Warung Bakso dan Soto Pak Wariyun yang cukup dikenal di Gunungkidul.

Ani pun sempat mengunggah beberapa foto dan video di akun Instagram-nya pada 11 Desember 2018. “Di Wonosari, 10 Desember 2018, mampir makan bakso di Warung Bakso dan Soto Pak Wariyun. Tempatnya kecil, sederhana, tapi rasanya enak. Dihibur oleh musisi lokal, pak SBY tertarik ikut ngamen,” tulisnya di keterangan foto.

Dalam foto dan video tersebut, terlihat SBY dan Ani Yudhoyono berbincang dan berfoto bersama para pengunjung. Presiden RI ke-6 itu bahkan sempat menyanyi sebagaimana disebutkan nenek empat cucu tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warung Bakso Soto Sederhana yang Pernah Disambangi SBY dan Ani Yudhoyono

Warung bakso ini berada di deretan kios dan berukuran tidak terlalu besar. Meski termasuk warung makan yang sederhana, pengunjungnya cukup ramai, terutama saat jam makan siang.

Pelayanan ramah dan cepat dengan tempat yang bersih membuat pengunjung merasa nyaman saat sedang menikmati bakso dan soto di warung makan ini. Sesuai namanya, menu yang disediakan di sini hanya dua, yaitu soto dan bakso.

Akses untuk sampai ke warung makan ini sangat mudah karena bisa dilalui kendaraan pribadi, bahkan bus. Jadi, kalau Anda sedang jalan-jalan di daerah Gunungkidul, cobalah mampir ke Warung Bakso dan Soto Pak Wariyun yang pernah dikunjungi SBY dan Ani Yudhoyono.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.