Ketahui 5 Fakta Menarik tentang Shio

Oleh Meita Fajriana pada 16 Feb 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 18 Feb 2019, 21:13 WIB
Perajin Patung Babi di Vietnam

Liputan6.com, Jakarta - Serupa, tapi tak sama. Jika zodiak dilihat dari bulan lahir, shio ditentukan berdasarkan tahun kelahiran. Keduanya dipercaya sebagai tonggak untuk memprediksi keberuntungan atau sebaliknya dari berbagai sisi. Supaya lebih tahu tentang shio, langsung simak deretan faktanya shio berikut seperti dilansir dari Pop Sugar, Jumat, 15 Februari 2019.

12 shio akan terus berulang

Anda dapat menentukan shio dengan menghitung mundur dan diulang. Misal, Anda lahir pada 2017, jadi yang lahir pada 12 tahun sebelumnya seperti 2005, 1993, 1981, 1969 dan seterusnya memiliki shio seperti Anda, yakni shio ayam.

Shio punya elemen untuk melengkapinya

Setiap tahun punya satu dari empat elemen yang sesuai dengan keyakinan. Empat elemen tersebut adalah air, kayu, api, dan emas. Seperti tahun babi dengan elemen tanah pada tahun ini.

Shio tidak dihitung dari tanggal 1 Januari, melainkan saat Imlek

Perhitungan tahun cina mengikuti kalendar lunar dan biasanya dimulai pada akhir Januari atau awal Februari. Hal ini akan memengaruhi penentuan shio.

Yin dan Yang memengaruhi shio

Yin adalah genap dan Yang adalah ganjil. Berdasarkan urutan shio, Anda dapat menentukan apakah aura pada shio Anda Yin atau Yang. Seperti tikus (satu), sapi (dua), macan (tiga), kelinci (empat), naga (lima), ular (enam), kuda (tujuh), kambing (delapan), monyet (sembilan), ayam (10), anjing (11), dan babi (12).

Yin berhubungan dengan kegelapan dan negatif, sementara Yang berkaitan dengan cahaya, positif, dan matahari.

Memiliki shio tahun sekarang biasanya bernasib kurang beruntung

Biasanya, pemilik shio yang sama dengan tahun saat ini akan mendapat kesialan, baik itu dalam keuangan atau pekerjaan. Misal, bagi pemilik shio babi di tahun Babi Tanah sekarang, Anda dianjurkan untuk berhati-hati.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Album 'CYAN' Kang Daniel Sukses Rajai iTunes