Top 3 Berita Hari Ini: Bertandang ke Kalimantan Selatan, Ada 4 Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Oleh Henry Hens pada 14 Feb 2019, 23:00 WIB
Soto Banjar

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini adalah tentang kuliner khas Kalimantan Selatan. Ada sejumlah makanan khas yang harus Anda coba kalau berkunjung ke salah satu provinsi di pulau Kalimantan yang merupakan pulau terbesar di Indonesia.

Salah satunya adalah katupat kandangan. Makanan ini berasal dari daerah Kandangan di Hulu Sungai Selatan. Makanan ini berupa ketupat yang disajikan bersama sayur gabus kuah santan.  Lalu ada mi bancir. Sajian mi ini hampir sama dengan mi-mi lain di Indonesia.

Mi bancir disajikan dengan kuah yang gurih dan lezat. Berita selanjutnya yang diminati masih seputar Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan di Singapura. Istri dari mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menderita penyakit kanker darah.

Sejak dirawat, ibu Ani mendapatkan banyak dukungan dan untaian doa dari berbagai pihak, mulai dari keluarga hingga pesohor negeri. Ada pula momen manis kebersamaan Ani dengan cucu-cucunya.

Ada foto Ani Yudhoyono yang sedang terbaring di rumah sakit mendapat pelukan hangat dari cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Di potret selanjutnya, pelukan cucu dibalas Ani sekaligus memberi ciuman sayang. Satu lagi berita yang menarik perhatian adalah tentang kawasan wisata di Jepang yang sarat dengan nilai sejarah.

Misalnya saja di Noboribetsu Date Jidaimura yang berlokasi di Noboribetsu, kota kecil sekitar satu jam dari Sapporo, Hokkaido. Sejak di gerbang masuk, sapaan 'irasshaimase' langsung diterima pengunjung dari para penjaga yang berkostum samurai dan tak keberatan berfoto bareng.

Kalau beruntung, Anda juga bisa bertemu ninja yang berpakaian hitam-hitam dan berfoto dengannya. Kadang dia berpose mematung hingga tak bisa dibedakan antara manusia asli, lain waktu ia beraksi dengan ala Naruto.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Bertandang ke Kalimantan Selatan, Ada 4 Makanan Khas yang Wajib Dicoba

Soto Banjar
Soto Banjar, kuliner khas Banjarmasin, tempat kelahiran Ustaz Arifin Ilham. (dok.Instagram @sotobanjarcilayi/https://www.instagram.com/p/0CGbL8TZu5/Henry

Kalimantan Selatan salah satu provinsi di Kalimantan memiliki beragam budaya dan kuliner yang menggugah selera. Secara geografis provinsi ini berada di bagian tenggara Pulau Kalimantan.

Bertandang ke Kalimantan Selatan kurang lengkap jika tak mencicipi kuliner yang memiliki ciri khas dan cita rasa unik. Berikut beberapa kuliner khas Kalimantan Selatan yang wajib Anda coba

Selanjutnya...

Peluk Hangat Cucu untuk Ani Yudhoyono yang Berjuang Melawan Kanker Darah

Ani Yudhoyono dan Cucu
Ani Yudhoyono dan cucu, Airlangga Satriadhi Yudhoyono (dok. Instagram @ruby_26/https://www.instagram.com/p/Bt1-6vagBgU/Putu Elmira)

Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak awal Februari lalu. SBY pun memberi pernyataan resmi perihal sakit yang diderita sang istri.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu, 13 Februari 2019.

Selanjutnya...

Memutar Waktu ke Zaman Edo di Noboribetsu Date Jidaimura

Noboribetsu Date Jidaimura
Noboribetsu Date Jidaimura (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Zaman Edo menjadi salah satu periode penting sejarah Jepangyang hingga kini mewarnai spirit kehidupan warga setempat. Saat itu, shogun berkuasa melebihi kekuatan kaisar dan samurai begitu dihormati.

Bila tak ada gambaran seperti apa zaman Edo, bayangkan saja serial animasi Samurai X. Para lelaki memanjangkan rambut dan mengikatnya dengan gaya khas, berkimono, dan membawa pedang yang disebut katana ke mana-mana, sementara para perempuan menggelung rambutnya dan juga berkimono dalam keseharian.

Selanjutnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Geber Motor Depan Rumah, Pemuda Dipukul Emak-Emak