Sukses

Destinasi Traveling Terpopuler untuk Merayakan Valentine di Indonesia

Selain memberikan hadiah berupa cokelat atau barang, traveling bisa jadi pilihan yang pas untuk merayakan Valentine.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, 14 Februari 2019, banyak yang merayakannya sebagai Hari Valentine atau Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang.

Dalam momen ini banyak orang yang sibuk menyiapkan kejutan paling romantis untuk pasangan mereka, baik itu dalam bentuk hadiah, ucapan atau keduanya. Dari tahun ke tahun minat masyarakat Indonesia pun naik untuk turut serta merayakannya.

Menurut penelitian, minat orang Indonesia untuk merayakan dan mencari tahu tentang hari Valentine meningkat sebanyak tiga persen dalam dua tahun terakhir.

Selain memberikan hadiah berupa cokelat atau barang, traveling bisa jadi pilihan yang pas. Ada beberapa destinasi yang paling banyak dicari menjelang hari Valentine. Di mana saja?

Dilansir dari cuponation.com, ada sejumlah tempat di Indonesia yang paling populer untuk merayakan Valentine. Berdasarkan hasil studi menjelang hari Valentine, destinasi dengan volume penelusuran paling populer untuk kategori travel adalah Bali.

Setelah Bali ada kota Bandung, Jogja, Malang, Surabaya, Jakarta, Makasar, Palembang, Semarang dan diikuti oleh Bogor. Kesepuluh destinasi tersebut dinilai sebagai tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang di hari penuh cinta tersebut.

Apakah Anda pergi berlibur bersama pasangan di hari Valentine? Apakah salah satu dari 10 daerah tadi atau justru ke daerah lain? (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.