Potret Cucu Setia Menemani Ani Yudhoyono yang Terbaring Sakit

Oleh Putu Elmira pada 13 Feb 2019, 14:00 WIB
Almira dan Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono tengah terbaring sakit di sebuah rumah sakit di Singapura. Ia diketahui telah dirawat sejak awal Februari 2019.

Deretan doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono pun mengalir tak hanya dari para tokoh negeri, tetapi juga salah satu cucunya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Aira, begitu ia biasa disapa, adalah putri semata wayang Agus Harimurti dan Annisa Pohan.

Melalui akun Instagram pribadi, Aira sempat mengunggah potret bersama sang nenek pada 7 Februari 2019 lalu. Foto hitam putih itu mengabadikan Aira dan Ani berpose bersama di tempat tidur.

Dara kelahiran 17 Agustus 2008 ini juga menuliskan doa kesembuhan untuk mantan ibu negara itu lewat kolom keterangan potret. "Get well soon memo! (Lekas sembuh memo!)," demikian tulis Aira.

Ani pun membalas doa yang disampaikan Aira. "Thank you Aira cantik. Doa cucu untuk neneknya insya Allah didengar Allah. Love you," balas ibu dua anak tersebut.

Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono mendapat kartu yang berisi doa lekas sembuh dari cucunya, Almira. (dok. Instagram @aniyudhoyono/https://www.instagram.com/p/Btu6A7sh0G7/Putu Elmira)

Baru-baru ini, Ani mengunggah potret yang menampilkan sebuah kartu yang dibuat Aira. Potret itu diunggah di akun Instagram Ani pada Senin, 11 Februari 2019 lalu.

Kartu berwarna putih itu digambar penuh tanda hati merah itu. Untaian doa dan pesan penuh cinta itu Aira sampaikan dalam bahasa Inggris. "Dear Memo, Hope you feel better and get well soon! (Dear Memo, semoga merasa lebih baik dan lekas sembuh), Love, Aira," demikian tulis Almira.

Ani tak lupa menuliskan keterangan terkait kartu yang dibuat cucunya. "Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. 3 figur yang ada terbuat dari plester (bandaid). (emoji love) you Aira." tulisnya.

Sementara, SBY menyampaikan pernyataan resmi mengenai sakit yang tengah diderita sang istri. Ia menyebut Ani Yudhoyono mengalami kanker darah. "Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/2/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini: