Sukses

Summer Romance, Eksplorasi Purana Gunakan Bahan dari Sisa Pola

Eksplorasi ini memungkinkan koleksi Summer Romance tidak membuang terlalu banyak sisa kain.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Valentine, Purana berkolaborasi dengan Nurtura dan Sorcha meluncurkan koleksi Spring Summer 2019 bertajuk "Summer Romance". Koleksi ini didominasi tiga palet warna, yakni warna-warna cerah khas musim panas, hitam-putih, dan merah yang identik dengan Valentine.

Sequence pertama, Purana menghadirkan koleksi handmade dari kanvas sutra organza dalam bentuk shibori berwarna hitam, putih, dan merah yang terinspirasi dari budaya Jepang.

Pada sequence kedua, Purana kembali meluncurkan koleksi kolaborasi bersama seniman lokal, Ruth Marbun. Kombinasi apik ini menghasilkan dua ilustrasi yang dinamakan Rotan, didominasi warna hijau, dan Tumbuh, didominasi warna salem, juga burgundy.

Koleksi kolaborasi kali ini dihadirkan dalam bentuk outerwear panjang, jumpsuit, wrap dress, sweater, dan summer blazer. Sequence terakhir merupakan hasil eksplorasi Purana menggunakan teknik batik dengan alat kuas dan canting.

Motif kupu-kupu yang jadi ide utama kemudian diperbesar guna menghasilkan motif lebih menarik. Koleksi ini hadir dalam bentuk wrap dress, outerwear, backless summer dress, multistyle dress yang juga bisa dijadikan outwear dan sarong pants.

Uniknya, koleksi Spring Summer 2019 dari Purana ini dibuat dengan mengeksplorasi bahan dari sisa pola yang digunakan. Dengan kata lain, output-nya tidak membuang terlalu banyak sisa kain.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.