Sukses

Ada 5 Karakter Fans Anime, Kamu yang Mana?

Ada lima jenis karakterstik fans anime, yaitu shipper, intelektual, weeaboo, hipster, dan monogamis. Kira-kira kamu tipe yang mana?

Liputan6.com, Jakarta Anime punya basis penggemar yang cukup luas. Baik laki-laki, perempuan, anak-anak, maupun orang dewasa, banyak yang jadi penggemar kartun asal Jepang ini. Setiap fans anime pun memiliki karakteristik berbeda-beda.

Paling tidak ada lima jenis karakterstik fans anime, yaitu shipper, intelektual, weeaboo, hipster, dan monogamis. Kira-kira kamu tipe yang mana?

1. Shipper

Biasanya yang termasuk ke dalam kategori ini adalah perempuan. Karakteristiknya, mereka suka memasangkan tokoh anime laki-laki dengan tokoh perempuan kesukaannya. Mereka akan sangat senang kalau kedua tokoh tersebut atau biasa mereka One True Pairing (OTP) berpacaran dan menjalin kisah romansa.

Biasanya fans tipe shipper tersebut kerap menuangkan rasa suka mereka dalam bentuk seni. Mereka gemar membuat fan art dalam bentuk gambar atau video berisi dua tokoh kesayangannya yang sedang bersikap mesra.

2. Intelektual

Penggemar tipe ini menonton anime tak hanya sekadar menonton saja, tetapi juga menganalisisnya . Biasanya mereka menguasai ilmu tertentu, seperti psikologi, sejarah, atau antropologi, lalu menganalisis anime dari sudut pandang ilmu itu.

Penggemar dari kategori yang biasa disebut The Fandom Intellectual tersebut juga senang kalau bisa berdiskusi tentang hasil analisisnya dengan sesama penggemar lain. Mereka akan antusias memberikan penjelasan ilmiah tentang anime yang baru mereka tonton dan melihat relevansinya dengan kehidupan nyata.

3. Weeaboo

Penggemar tipe weeaboo atau biasa disebut weebs tak hanya menyukai anime saja tapi juga segala sesuatu yang berkaitan dengan Jepang. Mereka akan mencari tahu hal-hal yang berkaitan dengan Jepang lewat anime dan mereka akan mempercayai bahwa apa yang ada di anime merupakan simbol dari Jepang. Misalnya, ketika mereka melihat banyak tokoh anime perempuan yang senang bernyanyi, mereka pun percaya bahwa semua wanita di Jepang seperti itu.

Ciri lain dari penggemar kategori tersebut adalah sering menyelipkan kata dari bahasa Jepang saat berbicara. Mereka juga punya cita-cita besar untuk bisa pergi ke Jepang.

4. Hipster

Penggemar hipster bisa terbilang cukup unik. Mereka hanya menyukai film anime yang anti-mainstream. Mereka menganggap anime yang digemari banyak orang itu kurang bagus dan membosankan. Apabila nantinya film kesukaan mereka menjadi populer, mereka akan membanggakan diri bahwa mereka yang menonton film itu terlebih dahulu. Karena rasa eksklusivitasnya tersebut, penggemar kategori hipster sering disebut sebagai elitist.

5. Monogamist

Jika berbicara tentang die-hard fans, maka penggemar tipe monogamist bisa disebut sebagai salah satunya. Kalau sudah menyukai satu anime atau tokoh anime tertentu, mereka akan fokus pada satu anime itu saja. Mereka akan menonton semua episode anime itu dan mengoleksi merchandise-nya.

Misalnya, penggemar tokoh Idol Group Moe akan mengoleksi semua merchandise yang berkaitan dengan idolanya. Mulai dari gambar Idol Group Moe dan masing-masing personelnya hingga kartu ATMnya. Yup, tahukah Anda bahwa ada kartu ATM bergambar Idol Group Moe?

 

Kartu ATM tersebut bisa Anda dapatkan kalau jadi nasabah J Trust Bank. Anda cukup membuka rekening Moe di J Trust Bank via online di link ini atau datang ke cabang terdekat, lalu penuhi persyaratannya.

Setelah itu, Anda bisa memilih kartu ATM dengan gambar Mion, Lily, Sora, atau ketiganya. Asyiknya lagi, Anda juga akan mendapat merchandise Idol Group Moe lain.

Tak hanya mendapatkan kartu ATM dengan gambar tokoh-tokoh Idol Group Moe, Anda juga akan mendapatkan beragam keuntungan lain dari tabungan Moe. Anda bisa mendapatkan bunga berdasarkan saldo harian, bebas biaya administrasi bulanan, bebas frekuensi penarikan, hadiah menarik selama promo, dan loyalty program.

Jadi, Anda  termasuk tipe fans anime Monogamis atau lainnya?

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • J Trust Bank adalah salah satu perusahaan yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan.

    J Trust Bank

  • Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer.
    Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer.

    Anime