Sukses

Ramen Kuah Cokelat, Hidangan Spesial Valentine di Tokyo

Valentine yang identik dengan cokelat menginspirasi restoran ramen menghidangkan menu kuah cokelat. Seperti apa rasanya?

Liputan6.com, Jakarta - Jepang tidak asing lagi dengan kombinasi rasa yang manis dan gurih. Sebuah warung ramen di Tokyo bernama Korakuen menghadirkan menu spesial, yakni ramen kuah cokelat yang tersedia hanya sampai 14 Februari, alias Hari Valentine.

Dilansir dari laman Tokyoweekender.com, ramen kuah cokelat itu terdiri dari mi berkuah kecap dan minyak kakao kemudian ditambahkan lagi sebatang cokelat ke dalamnya. Ketika cokelat dicampurkan, Anda akan merasakan perpaduan rasa manis dan gurih.

Minyak kakao memberikan tekstur sedikit kental kuah ramen dan memunculkan rasa alami dari bahan-bahan lainnya. Mengingat rasa dasar kakao pahit, lidah Anda juga akan merasakan sensasi itu. Meski begitu, bagian yang paling aneh dari ramen cokelat adalah tidak ada rasa cokelat seperti kita kenal sehari-hari.

Jika kamu ingin mencicipi ramen kuah cokelat ini, bersiaplah untuk membayar 561 yen atau sekitar Rp 71.500 per porsi di restoran tersebut. Bila kehabisan, Anda bisa mencari restoran lain yang juga menyajikan menu serupa.

 

Korakuen bukanlah yang pertama muncul dengan gagasan itu. Berdasarkan penelusuran, restoran ramen yang pertama meluncurkan menu ramen kuah cokelat di Jepang adalah Mensho Tokyo. Restoran itu memang terkenal dengan inovasi bahan-bahan di luar kebiasaan. 

Bila ramen tradisional menggunakan daging babi atau sapi, Mensho Tokyo menggunakan daging domba. Hal menarik lainnya adalah restoran ini juga berada doi kawasan Korakuen, Tokyo.

Respons positif terhadap ramen Mensho yang manis dan gurih mendorong mereka untuk terus menghidangkan menu spesial itu. Jadi, bila Anda sedang di Jepang, tak ada salahnya mencicipi kreasi ramen tersebut. (Indah Permata Niska)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.