Sukses

Wakil Indonesia Raih Prestasi Membanggakan di Mister Tourism World 2018

Wakil Indonesia Raih Prestasi Membanggakan di Mister Tourism World 2018

Liputan6.com, Jakarta - Malam final pemilihan Mister Tourism World 2018 digelar di Roma, Italia, pada 3 Februari 2019. Wakil Indonesia, Eric Novianto Setiawan berhasil mengukir prestasi membanggakan.

Dilansir dari laman dan akun Instagram resmi Kementerian Luar Negeri Repubik Indonesia, Eric yang mengenakan kostum bertema "the Prince of Mercu Suar" atau Pangeran Mercu Suar, terpilih sebagai 4th Runner Up. Ia juga mendapat penghargaan “Best National Costume”.

Kontes pria ini sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya dan diikuti oleh 24 kontestan dari berbagai belahan dunia. Eric yang mewakili daerah Bangka Belitung, menjadi satu-satunya wakil Asia yang masuk lima terbaik dalam kontes Mister Tourism World 2018.

Ia menyatakan kebanggaannya dan ungkapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, maupun KBRI Roma atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Selama proses pemilihan kurang lebih satu minggu, Eric mendapatkan penilaian yang sangat baik dari para juri yang dipimpin oleh Liberato Mirenna. Para peserta dinilai bukan hanya dari penampilan fisik, namun juga pengetahuan tentang pariwisata di masing-masing negara dan saling bertukar pikiran mengenai cara mempromosikan pariwisata berkelanjutan.

Wakil dari Inggris, Kyle Vosper, akhirnya terpilih sebagai pemenang utama dari kontes ini. Kostum yang dipakai Eric pada malam final tersebut, adalah hasil karya Raden Nudien dan merupakan interpretasi atas ikon wisata mercu suar di Pulau Lengkuas di Bangka Belitung.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani yang ikut menghadiri malam puncak pemilihan bersama staf KBRI Roma lainnya menyampaikan apresiasi atas pencapaian Eric.

Esti Andayani juga mengharapkan prestasi ini dapat mendorong generasi muda Indonesia lainnya untuk terus mengenal dan mencintai pariwisata negeri sendiri, ikut menjaga dan merawat serta mempromosikannya hingga ke luar negeri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.