Sukses

4 Cara Mudah untuk Membakar Lemak

Salah satu cara mudah untuk membakar lemak adalah tidur di ruangan sejuk. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang berusaha keras untuk menurunkan berat badan. Ada ragam upaya yang harus dilakukan seperti olahraga dan diet ketat. Biasanya kalau hal itu dilakukan bisa membakar lemak di tubuh kita.

Mengatur pola dan porsi makan tentu tidak kalah penting dalam proses menurunkan berat badan. Namun untuk menjalankan semua itu bukan hal yang mudah. Terkadang kita merasa berat atau malas melakukannya.

Pembakaran lemak termasuk cara yang membuat tubuh cepat langsing. Tapi sekali lagi, banyak yang merasa berat atau malas melakukannya. Walaupun begitu ada cara yang lebih mudah dan simpel untuk bisa membakar lemak. Bahkan, sebenarnya pembakaran lemak bisa terjadi saat tidur. Benarkah?

Pembakaran lemak tetap bisa terjadi kalau sistem metabolisme tubuh berjalan lancar. Dilansir dari The Health Site, 23 Januari 2019, berikut cara memaksimalkan pembakaran lemak, terutama saat kita tidur.

Olahraga sebelum tidur

Melakukan olahraga ringan selama sekitar 10-15 menit sebelum tidur ternyata bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi, tubuh akan tetap aktif membakar lemak meski dalam kondisi tidur.

Tidur di ruangan sejuk

Hasil penelitian yang diterbitkan di North American Journal of Medical Sciences menyimpulkan bahwa tidur di ruangan sejuk mampu membakar kalori tujuh persen lebih banyak. Pembakaran lemak terjadi untuk menjaga suhu tubuh kita tetap hangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum Teh Hijau

Kandungan flavonoid di dalam teh hijau juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Kalau diminum sebelum tidur, tubuh akan membakar kalori tiga kali lebih banyak. Teh hijau juga bisa mengatasi insomnia.

Mandi air dingin

Usai beraktivitas seharian, biasanya kita mandi untuk membersihkan tubuh. Dan ternyata mandi air dingin sebelum tidur bakal membakar sekitar 400 kalori. Selain membakar kalori, mandi juga membuat tubuh segar, sehingga tidur terasa lebih nyenyak.

Saksiikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.