Sukses

3 Kreasi Sajian Oreo untuk Menambah Menu Camilanmu, Mudah Dibuat

Kamu bisa mencoba mengkreasikan oreo untuk mendapatkan sensasi yang beda.

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu yang suka nyemil, nggak jarang pasti pernah menjadikan oreo sebagai salah satu pilihannya. Camilan biskuit yang bercampur dengan krim susu ini memang sangat enak. Oreo ini bisa kamu nikmati dengan hanya memakan biasa begitu saja atau bisa juga dengan dicelup ke susu.

Namun kalau terus-terusan menikmatinya dengan cara itu pasti kamu bosan kan? Padahal kamu bisa mencoba mengkreasikan oreo untuk mendapatkan sensasi yang beda. Kamu bisa menambahkan permen warna-warni, atau memberikan efek lucu lainnya.

Kamu ingin mencobanya, tapi bingung bagaimana cara membuatnya? Nggak perlu khawatir. Kali ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/2/2019) cara membuat sajian dengan bahan utama oreo, agar dapat dinikmati dengan sensasi yang lebih seru lagi. Berikut resepnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oreo Minions

Kamu bisa membuat sajian oreo berbentuk Minions, loh. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti permen berwarna kuning yang bisa dilelehkan. Siapkan juga permen bulat-bulat kecil berwarna putih dan hiasan berupa cairan atau gel berwarna hitam.

Cara membuatnya, lelehkan permen atau coklat yang berwarna kuning tadi. Kemudian lumuri semua sisi oreo hingga berwarna kuning. Setelah itu diamkan hingga mengeras, kamu bisa memasukkannya ke dalam kulkas.

Kalau sudah mengeras, kamu bisa hias oreo yang berwarna kuning tadi dengan permen putih untuk mata dan gel berwarna hitam untuk aksesori lain yang menggambarkan karakter Minions.

3 dari 4 halaman

Milkshake Oreo

Buat kamu yang suka milkshake, kamu bisa mencoba buat sajian milkshake dari bahan dasar oreo. Bahan-bahanya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan:

- 125 ml susu cair full cream

- 1 cup es krim vanilla

- 1 tetes ekstrak vanilla atau seperempat sendok teh vanili bubuk

- 4 keping biskuit oreo rasa original

- Es batu secukupnya

Setelah bahan-bahan siap, kamu tinggal eksekusi. Hancurkan biskuit oreo, kemudian blender bersamaan dengan bahan-bahan lainnya hingga lembut. Selesai, kamu bisa langsung menikmatinya selagi dingin.

4 dari 4 halaman

Oreo Pudding Popsicle

Menu dengan bahan dasar oreo yang ini juga enak banget. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan cukup mudah, seperti:

- 700 ml susu cair vanilla

- 200 gram gula pasir

- 1 bungkus bubuk jelly atau agar-agar

- Biskuit oreo secukupnya

- Stik es krim

- Cetakan es loli

Cara membuatnya:Pertama, hancurkan terlebih dahulu beberapa oreo hingga halus. Sisa oreo yang lainnya cukup kamu hancurkan dengan tangan, namun jangan sampai halus. Kedua, masak jelly atau agar-agar sesuai petunjuk dalam kemasan.

Ganti air dengan susu cair, ketiga kamu masukkan oreo tadi. Tunggu pudding tidak terlalu panas. Keempat, masukkan ke dalam cetakan es loli, dan jangan lupa untuk tambahkan remahan oreo yang ditumbuk tidak halus. Kelima, tancapkan stik es krim. Terakhir, bekukan ke dalam freezer. Selesai, oreo pudding popsicle siap kamu santap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini