5 Tradisi Kecantikan yang Harus Dilakukan agar Beruntung di Tahun Babi Tanah

Oleh Asnida Riani pada 06 Feb 2019, 10:30 WIB
Ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Masih dalam suasana Tahun Baru Cina atau Imlek, berbagai doa baik, serta asa di tahun baru dilambungkan setinggi mungkin. Di samping upaya guna meraih rentetan goals tersebut, masyarakat Tionghoa juga mengenal beberapa hal terakit keberutungan dan sebaliknya.

Menunjang tujuan yang sudah direncanakan tahun ini, Anda tentu mau keberuntungan berada di pihak Anda. Dari berbagai sisi, ternyata ada juga tradisi kecantikan yang mesti dilakukan untuk mendekatkan nasib baik. Berikut ulasan lengkapnya seperti dilansir dari beautylish.com, Rabu (6/2/2019).

Jangan dulu keramas

Keramas dinilai bisa turut mencuci bersih keberuntungan yang semula sudah melekat di diri Anda. Hal ini dilakukan setidaknya semalam sebelum perayaan dan dua hari setelah momen Imlek. Tapi, kalau Anda tetap mau kondisi rambut yang baik, dry shampoo masih boleh dipakai.

Hindari potong kuku dan rambut

Memotong rambut dan kuku di momen pergantian Tahun Babi Tanah dipercaya bakal ikut membuang keberuntungan sepanjang tahun. Sebagai ganti, Anda bisa tetap memberi vitamin pada rambut dan melakukan mani-pedi tanpa memotong kuku, tapi lebih pada memberi minyak yang membuatnya lebih bersinar.

Simpan banyak masker wajah

Minggu pertama Tahun Baru Cina biasanya akan berisi kegiatan berupa makan dan mnium bersama, aktivitas yang bisa memberi dampak pada keseimbangan kulit Anda. Jadi, disarankan untuk menyiapkan masker wajah agar kulit tetap lembab dan terlihat segar.

Jangan bersih-bersih

Membersihkan benda milik Anda di awal tahun dinilai bakal menghilangkan nasib baik. Jadi, tahan dulu keinginan untuk bebersih, termasuk mencuci brush makeup dan berbagai peralatan serupa. Di momen ini, Anda mungkin ingin mengombinasikan pemakaiannya dengan beberapa sponge dan beauty blender agar tidak kotor dan menumpuk hanya di brush.

Pakai warna-warna keberuntungan

Tahun Babi Tanah identik dengan air, api, dan logam. Jadi, Anda bisa pakai makeup atau busana yang merepresentasi tiga elemen tersebut, yakni dengan dominasi warna biru, merah, oranye, pink, dan gold.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: