Pesona Charlotte Ramadhan, Putri Shahnaz Haque yang Lahir Saat Imlek dan Banjir Jakarta

Oleh Asnida Riani pada 06 Feb 2019, 02:02 WIB
Charlotte Ramadhan Putri Shahnaz Haque

Liputan6.com, Jakarta - Charlotte Fatima Haque-Ramadhan, putri kedua drummer Gilang Ramadhan dan presenter Shahnaz Haque baru saja menginjak usia 16 tahun pada 1 Februari 2019 lalu. Ulang tahun gadis yang akrab disapa Char oleh sang ibu dirayakan dengan kue ulang tahun yang didekorasi dengan tanduk unicorn.

Sang ibu mengenang kembali kelahiran si anak tengah, 16 tahun lalu. Ia menyebut saat itu Charlotte lahir pas Imlek dan disambut dinginnya hujan besar dan banjir besar di Jakarta. Seolah pertanda, Shahnaz mengatakan bayi Char adalah anak out of the box karena memiliki aturan, cara, dan waktunya sendiri.

 

"Mendidik dengan cara 'berbeda' dari kedua saudaramu. Tangan besi bersarung beludru! Metode yang terpakai. 16 tahun terjal sekali perjalanan kamu sebagai seorang anak, tapi kamu membanggakan, karena mampu melewati setiap tahap itu," tulis Shahnaz dalam akun Instagramnya @shahnaz.haque, 3 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu, Shahnaz sempat menyampaikan maaf kepada putrinya selama mendidiknya. Tak lupa, ia juga menyampaikan doa dan harapan kepada sang putri di usianya yang baru.

"Lakukan apapun kebaikan yang hendak dicapai. Asalkan bahagia dan bertanggung jawab sebagai jiwa yang memiliki misi di dunia ini. Laksanakan tanpa drama dan air mata. Karena kamu sudah semakin paham bentuk karakter orang, terkadang lebih kejam dari seekor kuda, namun tidak lebih sadis dari ibu kamu," tulis Shahnaz lagi.

Kata kuda yang disebut Shahnaz ditujukan pada hobi yang ditekuni sang putri beberapa tahun belakangan ini. Ia bahkan sengaja masuk sekolah khusus equestrian, Jakarta Perkumpulan Equestrian Centre, Bogor, Jawa Barat, untuk mengasah keterampilan berkuda. 

Bersama tunggangannya, Charlotte membuktikan kemampuannya dengan mengikuti sejumlah kejuaran dan memenangkan beberapa di antaranya. Saat bertanding, pesona Char semakin terpancar dengan pakaian khusus untuk joki.

Minatnya pada olahraga berkuda dimulai tak sengaja. Sebelumnya, Charlotte menekuni golf sebelum akhirnya bosan dan enggan meneruskan. Seorang temanlah yang mengenalkan pada olahraga berkuda saat usianya masih 12 tahun. 

Perjalanan Charlotte menjadi atlet equestrian tidak mudah. Charlotte sempat ditentang kedua orangtuanya. Namun kini, Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan mengerti kenapa anak keduanya memilih olahraga equestrian dan mendukung penuh keputusan putrinya. (Indah Permata Niska)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :