5 Mal Rayakan Kemeriahan Tahun Baru Imlek

Oleh Komarudin pada 05 Feb 2019, 06:00 WIB
Sambut Imlek Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Mal Ciputra

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah mal menyelenggarakan Tahun Baru Imlek pada 5 Februari 2019 ini. Tahun ini dikenal dengan Tahun Babi Tanah.

Berdasarkan fengshui, shio babi dengan elemen tanah lebih dominan di tahun ini. Hal ini dipercaya membawa kebahagiaan dan keberuntungan di segala aspek kehidupan, mulai dari karier hingga cinta.

Selain di Jakarta, perayaan Imlek juga dilakukan mal di luar Jakarta. Beberapa mal yang mengadakan perayaan Imlek di antaranya Senayan City, Ambarukmo Plaza, Mal Ciputra, Tangcity Mall, Gandaria City. Apa saja yang acara yang disajikan mal-mal tersebut?

Senayan City

Senayan City menghadirkan seniman Felix Tjahyadi dengan menghadirkan seni instalasi. Lima karya berjudul The Constellation dipajang mulai sejak 28 Januari hingga 25 Februari 2019.

Nuansa merah emas mendominasi nyaris seluruh karya. Emas dan merah selama ini diyakini warga Tionghoa sebagai warna pembawa keberuntungan. Kedua warna itu juga identik dengan Imlek.

Mal Ciputra

Sementara itu, Mal Ciputra menyemarakkan Imlek dengan nuansa Pecinan. Tahun ini, kuliner Pasa Glodok hadir menemani pengunjung mulai 23 Januari hingga 10 Februari 2019.

Ragam kuliner dari Pasar Glodok ini menyajikan 26 tenant yang berasal dari berbagai macam daerah, salah satunya adalah Pancoran. Kuliner yang disediakan cenderung merupakan kuliner khas Tionghoa, seperti Bakmi Amoy, Chicongfan Pak Karim, Kuotie Shangtung Ling, dan lain-lain.

 

2 of 2

Ambarukmo Plaza

20160207-Meriahkan Imlek, Ambarukmo Plaza Yogyakarta Pasang Hiasan Gong Xi Fa Cai
Dua WNA melintasi kawasan Ambarukmo Plaza, Yogyakarta yang di hiasi dengan Tulisan Gong Xi Fa Cai, Minggu (7/2). Hal ini untuk menarik perhatian masyarakat untuk berbelanja di mall tersebut.(Boy Harjanto)

Semarak Imlek juga diadakan di  Ambarukmo Plaza di Yogyakarta. Bersamaan dengan perhelatan tahunan Wonderfield, mal ini mengadakan rangkaian acara bertema Doraemon Blooming Prosperity selama lebih dari dua pekan, 31 Januari sampai 17 Februari 2019.

Pengunjung dapat hadir dalam rangkaian perhelatan Doraemon setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Sebagai acara istimewa, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan langsung dari Doraemon dkk setiap akhir pekan pada pukul 15.00 WIB.

Tangcity Mall

Tangcity Mall juga mempersembahkan kegiatan bertajuk Hoki Panda Village yang berlangsung sejak 25 Januari hingga 17 Februari 2019. Tema tersebut diusung dengan harapan pengunjung dapat turut merasakan kebahagiaan dan keberuntungan dalam perayaan Imlek.

Gandaria City

Mal ini juga ikut menyemarakkan Tahun Baru Imlek. berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Gandaria City menyuguhkan rangkaian aktivitas menyambut Imlek, seperti Lucky Art Pockets, Chinese Zodiac Park, Chinese New Year Performance.

Saksikan video pilihan di bawah:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by