Sukses

4 Brand Indonesia Siap Gebrak London Fashion Week Autumn/Winter 2019

Sebanyak empat brand Indonesia bakal memamerkan koleksi di ajang bergengsi, London Fashion Week Autumn/Winter 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berkembangnya dunia fesyen, lahir pula desainer-desainer berbakat Tanah Air dengan karya yang inovatif dan memukau. Bahkan, beberapa di antaranya bakal memamerkan koleksi terbaik di ajang bergengsi dunia, London Fashion Week Autumn/Winter 2019.

Tercatat empat brand Indonesia yang bakal tampil adalah Jewel of Sriwijaya Kingdom oleh Nila Baharuddin, PVRA oleh Putri Katianda dan Kara Nugroho, Prasojobyrani oleh Maharani Setyawan, dan bateeq oleh Michelle Tjokrosaputro.

Para desainer bakal menampilkan koleksi mereka di Freemasons' Hall London, Inggris pada Sabtu, 16 Februari 2019. Mereka siap unjuk gigi dalam ajang Indonesian Fashion Showcase Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019.

"Dalam beberapa tahun terakhir, KBRI London bekerja sama dengan para mitra di Inggris Raya aktif mempromosikan ekonomi kreatif Indonesia dan fesyen selalu menjadi salah satu sektor yang kami dukung," kata Rizal Sukma, Duta Besar RI untuk Inggris Raya, Irlandia, dan Organisasi Maritim Internasional, lewat siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Selama London Fashion Week, berbagai praktisi industri fesyen, buyer, hingga kalangan VIP akan memenuhi kota London mulai 15-19 Februari 2019. Tentunya, para desainer bakal menyuguhkan ciri khas tradisional Indonesia dalam balutan desain modern.

"Karya fesyen Indonesia tidak pernah berhenti membuat saya kagum dan inilah yang mendorong kami untuk turut mempromosikan Indonesia di pasar Inggris Raya," jelas Cynthia Langeveldt dari Jera Creative Agency, penyelenggara dari Indonesian Fashion Showcase bekerja sama dengan Fashion Scout London.

Penyelenggaraan Indonesian Fashion Showcase Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019 turut didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di London. Panggung catwalk akan diwarnai pertunjukan budaya Tanah Air.

Tak hanya itu, para desainer yang tampil juga bakal melakukan temu bisnis dengan buyer Inggris pada sesi Designers Showroom yang diadakan di KBRI London.

Selain tampil di London Fashion Week Autumn/Winter 2019, 2019 menjadi perayaan ke-70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Inggris Raya. KBRI London menjalin kerja sama dengan Pemerintah setempat di sektor bisnis, akademisi, masyarakat dan diaspora Indonesia akan mengadakan berbagai kegiatan sepanjang tahun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.