Sukses

Keindahan Pantai Kelingking Nusa Penida yang Ada dalam Video Unggahan Jokowi

Jokowi mengunggah sebuah video yang mengabadikan keindahan Pantai Kelingking yang berada di Nusa Penida, Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dinobatkan sebagai negeri terindah di Benua Asia dan menyabet peringkat keenam di dunia untuk negeri terindah di dunia lewat jajak pendapat secara global yang digelar penerbit ternama Inggris, Rough Guides. Hal ini turut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram @jokowi.

Dalam unggahan yang dibagikan pada Minggu, 3 Februari 2019 ini menampilkan deretan kekayaan alam Indonesia yang super cantik. Salah satunya adalah keindahan panorama Pantai Kelingking atau akrab disapa Kelingking Beach.

"Apa yang menarik dari Indonesia menurut para netizens? Banyak. Dari suasana perdesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang. Indonesia dianggap sangat menarik karena memiliki 17.508 pulau dari barat ke timur yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa," demikian potongan keterangan video tersebut.

Pantai ini terletak di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk menuju ke sana, wisatawan dapat menggunakan speed boat yang berangkat baik dari pantai Sanur atau Tanjung Benoa.

Biasanya, para wisatawan yang ingin menyaksikan cantiknya Pantai Kelingking dari atas Bukit Karang Dawa yang akan disuguh dengan panorama tebing berbatu yang ditumbuhi tanaman hijau. Di depannya, tampak pantai pasir putih dan hamparan laut biru.

Melansir klungkungkab.go.id, Senin (4/2/2019), wisata Pantai Kelingking yang tersohor adalah menyelam atau diving kedalaman bawah laut Manta Point. Di sana, wisatawan tak hanya menyelam, tetapi juga dapat menyaksikan ikan Manta atau ikan pari terbesar di dunia berenang bebas.

Keseruan lain yang cukup memacu adrenalin yakni berenang bersama puluhan ekor ikan Manta yang langka. Wisata ini menawarkan pengalaman menarik yang tak kan terlupa.

Perlu diketahui, Pantai Kelingking di Nusa Penida masih sangat alami dengan fasilitas yang terbilang sedikit. Selain di penginapan, wisatawan juga dapat memilih mendirikan tenda di alam terbuka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.