Sukses

7 Cara Rayakan Hari Valentine Meski Nggak Punya Pacar, Jomblo Wajib Coba

Memang bagi sebagian orang, Hari Valentine adalah hari yang sangat spesial khususnya mereka yang memiliki pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine atau dikenal sebagai Hari Kasih Sayang merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi para pasangan di seluruh dunia. Asal muasal Valentine sendiri sudah ada sejak dahulu kala. Menurut tarikh kalender Yunani kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah Gamelion, bulan yang dipersembahkan khusus untuk pernikahan suci Dewa Zeus dan Dewi Hera.

Hari Valentine juga merupakan sebuah hari ketika para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma juga dikaitkan dengan Santo Valentinus. Saat itu, Hari Valentine tidak diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.

Memang bagi sebagian orang, Hari Valentine adalah hari yang sangat spesial khususnya mereka yang memiliki pasangan. Namun berbeda bagi kamu yang tak memiliki pasangan alias jomblo. Kamu pasti bingung bagimana bertahan hidup di Hari Valentine nanti. Namun tak perlu risau saat kamu ditinggal teman-temanmu untuk berkencan.

Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif saat Hari Valentine. Berikut hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk merayakan Hari Valentine walaupun kamu sedang jomblo, seperti Liputan6.com lansir dari Herbeauty, Minggu (3/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Melakukan Perawatan Diri

Tidak ada yang lebih baik dari bersantai dan merawat diri sendiri. Mungkin biasanya kamu sering menunda-nunda waktu untuk sejenak merawat dirimu, atau bahkan kamu berpikir tidak punya waktu untuk melakukan spa.

Namun begitu kamu melakukannya, spa akan selalu menyenangkan untukmu. Kamu dapat melakukan spa pada Hari Valentine nanti, selain menyehatkan tubuh dan pikiranmu, melakukan Spa akan memberimu waktu untuk rileks dan menikmati waktu sendirimu.

Kamu juga bisa mengajak teman dan menjadikannya aktivitas bersama. Kamu dan sahabatmu dapat menggunakan kesempatan ini untuk memanjakan diri dan mendapatkan waktu bersama yang berkualitas di Hari Valentine.

3 dari 8 halaman

Bersantai di Rumah

Jika kamu tidak ingin pergi ke spa karena berpikir akan menghabiskan banyak uang, selalu ada alternatif lainnya. Kamu bisa menikmati malam dan memanjakan dirimu di rumah. Nyalakan lilin aromaterapi, nyalakan musik, mandi, dan berendam.

Gunakan beberapa masker wajah dan rambut. Oleskan lotion ke seluruh tubuhmu untuk menutrisi kulitmu. Kamu juga bisa mewarnai kukumu sesuka hatimu. Dengan begitu kamu sudah dapat melakukan Spa ala dirimu sendiri di Hari Valentine.

4 dari 8 halaman

Nonton Film

Bertentangan dengan kepercayaan populer saat ini, kamu tidak perlu punya pacar untuk sekadar nonton film di bioskop atau Netflix. Kamu bisa melakukannya sendiri. Beli banyak makanan ringan atau pesan makanan dan habiskan malam dengan bermalas-malasan di sofa, makan makanan enak dan menonton acara atau film favoritmu.

Tak akan ada pacar yang cerewet karena kamu terlalu banyak makan camilan. Kamu dapat menonton film apapun yang kamu inginkan. Seru bukan?

5 dari 8 halaman

Pesta Anti-Valentine

Kamu bisa mengadakan pesta Anti-Valentine bersama teman-teman jomblomu yang lain. Ingatlah bahwa kamu tak sendiri menjomblo. Bagaimanapun juga itu akan menyenangkan. Akan ada banyak para jomblo di sekitarmu, kamu bisa menghabiskan waktu bersama dan berbicara tentang betapa konyolnya konsep Hari Valentine.

6 dari 8 halaman

Habiskan Waktu Bersama Hewan Peliharaan

Jika kamu memiliki hewan peliharaan, kamu beruntung. Kamu bisa menghabiskan sepanjang Hari Valentine untuk bermain dengan hewan peliharaanmu. Hewan peliharaanmu benar-benar mencintaimu tanpa syarat.

Jika tidak punya hewan peliharaan, ada cara lain untuk mengatasinya. Kamu dapat pergi ke kebun binatang, toko hewan peliharaan, kafe kucing atau mengunjungi teman yang memiliki anak anjing.

Apa pun caranya dengan menghabiskan hari bermain bersama hewan akan mengisi waktumu dengan penuh sukacita dan membuat kamu benar-benar bahagia. Bagaimanapun, hewan peliharaan jauh lebih baik daripada manusia.

7 dari 8 halaman

Pergi ke Gym

Jika kamu adalah salah satu dari orang-orang yang terus-menerus mencari alasan untuk tidak pergi ke gym, ini adalah hari di mana kamu mungkin harus benar-benar ke sana.

Jika sebagian besar temanmu sedang menjalin hubungan atau memiliki agenda kencan untuk Hari Valentine, kamu mungkin tidak akan memiliki siapa pun untuk keluar pada Hari Valentine.

Kenapa tidak menggunakan waktu itu untuk pergi ke gym dan mulai menjadi bugar, lebih kuat, dan lebih menawan. Serius, Hari Valentine adalah hari yang menyenangkan untuk mulai mengejar tubuh impianmu. Plus, ini berarti kamu dapat merasa lebih unggul secara moral daripada teman-teman yang asyik berkencan. Karena kamu melakukan hal yang cerdas seperti berolahraga, sementara mereka menghabiskan Hari Valentine dengan makan cokelat dan minum minuman bersoda.

8 dari 8 halaman

Masak Sendiri di Rumah

Sebuah ide yang bagus untuk memanjakan dirimu dengan makanan enak di restoran. Tetapi jika kamu tidak ingin merasa canggung duduk sendirian di restoran, dikelilingi oleh pasangan yang sedang merayakan Hari Valentine, kamu tidak perlu melakukannya.

Kamu bisa menghabiskan malam Valentine untuk belajar memasak makanan baru. Kamu akan belajar sesuatu yang baru dan sebagai hasilnya, kamu dapat menikmati makan malam buatan sendiri yang lezat. Coba tanya pada dirimu kapan terakhir kali kamu benar-benar memasak untuk diri sendiri? Mungkin kamu biasanya tidak memasak, bukan? Hanya sedikit orang yang melakukannya. Jadi mengapa tidak menggunakan kesempatan ini untuk mengobati diri dalam kesendirian?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini