Sukses

Ada Boneka asal Indonesia di Pameran Mainan Terbesar di Dunia

Produk mainan asal Indonesia sudah tersebar di berbagai negara, seperti Amerika Utara, Jerman, Prancis, Hungaria, Ceko, dan Bulgaria.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia boleh berbangga karena ikut serta di pameran mainan terbesar di dunia, Spielwarenmesse Toys Fair. Pameran ini berlangsung di Nuernberg Jerman pada 30 Januari sampai 3 Februari 2019.

Ajang bergengsi ini diikuti mainan buatan Indonesia yaitu OZco yang diproduksi salah satu unit usaha yang tergabung didalam Fors Fortis Corporation, yaitu PT. Tri Star International.

Menurut Iwan Tjen selaku CEO FFC, ini adalah tahun ke 27 mereka berpartisipasi pada ajang pameran tersebut yang di tahun ini merayakan penyelenggaraannya yang ke 70 tahun.

Dengan luas lebih dari 170.000 meter persegi dan terbagi menjadi 15 ruang pameran besar, pameran ini diikuti oleh lebih dari 2.900 pabrik dan pelaku pasar serta pengunjung lebih dari 75.000 orang dari 120 negara.

"Awalnya perusahaan kami merupakan produsen OEM (Original Equipment Manufacturer) yang banyak terlibat dalam pengembangan berbagai merek mainan sukses di dunia, seperti: Nature Planet, Wildlife Artist, dan Wild Republic. Kami terlibat dalam hal pengembangan mulai dari konsep, desain sampai dengan realisasi produksi massal," terang Iwan Tjen dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Dengan pengalaman tersebut, sejak 2015 kami mengembangkan merek kami sendiri melalui PT. Tri Star International, yang seluruh pengerjaannya dilakukan oleh orang Indonesia dengan merek OZco," sambung pria yang juga mengeluti bisnis di bidang kesehatan, garmen dan lainnya

Sejak tahun lalu, produk-produk mainan dari OZco tersebar di berbagai negara, antara lain Amerika Utara, Jerman, Prancis, Hungaria, Latvia, Estonia, Ceko, Slovakia dan Bulgaria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilihan Bahan dan Harga

Pada 2019 PT Tri Star Internasional kembali hadir dengan secara eksklusif memamerkan produk-produk OZco di Spielwarenmesse Toys Fair. Produk yang ditampilkan adalah Mini Zoo, Mini Farm, Mini Pet, Mini Ocean dan Mini Bird ditambah dengan kategori baru seperti Unicorn, Seri Mermaid, Seri Binatang Purba (Paleo World Series), Greeting Bears Series, Head Mount Series dan Magnet Series.

Menurut Mr. Gábor Kovács selaku Sales Manager dan rekan kerja OZco di Eropa, produk-produk mereka merupakan kombinasi antara pengalaman didalam mengembangkan produknya dengan tema yang unik dan terkenal dunia.

Selain itu, kualitas pemilihan bahan sangat diutamakan dan harganya bersaing. Rencananya, produk OZco di Eropa pada 2019 - 2020 akan merambah ke kebun binatang di seluruh Eropa dan online.

"Secara kualitas dan hasil berbagai boneka OZco saya yakin mereka dapat merebut pangsa mainan di Eropa dan juga negara lainnya," ucap Gabor Kovacs dalam pembukaan Spielwarenmesse Toys Fair di hari pertama lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.