Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tips Mudah Cuci Daging Ayam agar Bebas Bakteri

Top 3 Berita Hari Ini mengulas soal cara cuci ayam, mengenal Tengku Hassanal, hingga kesalahan orang saat masak rendang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini mengulas berita-berita yang tengah menjadi sorotan pembaca. Dimulai dari cara mudah untuk mencuci daging ayam agar dapat terbebas dari bakteri.

Daging ayam ketika mentah mengandung banyak bakteri seperti Salmonella, E. Coli, Enterokokus, dan Campylobacter. Maka dari itu sebelum dimasak, daging ayam harus benar-benar dibersihkan dengan baik.

Lalu, nama Tengku Hassanal juga tengah menjadi perhatian. Ia merupakan putra maskota Al-Sultan Abdullah Ibni Sultan Ahmad Shah, Yang Dipertuan Agong ke-16, pemimpin Malaysia yang baru.

Dilansir dari malaymail.com, Tengku Hassanal kini bergelar Tengku Mahkota Pahang dan Gubernur Raja Pahang. Pelantikannya diadakan di Balairung Seri, Istana Abu Bakar, Pahang, Malaysia, Selasa, 29 Januari 2019.

Kemudian, tidak sedikit orang yang ternyata melakukan kesalahan saat memasak rendang. Hal tersebut diungkapkan oleh pakar kuliner ternama Indonesia, William Wongso.

Seperti apa berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut.

Cara Simpel Cuci Daging Ayam agar Bebas Bakteri

Ayam menjadi salah satu bahan masakan yang sangat akrab bagi kebanyakan orang. Tekstur daging yang familiar membuatnya jadi lebih mudah diolah ke banyak masakan dengan ragam cita rasa.

Namun, saat mentah, daging ayam mengandung banyak bakteri seperti Salmonella, E. Coli, Enterokokus, dan Campylobacter. Karenanya, sebelum dimasak, daging ayam harus benar-benar dibersihkan dengan baik.

Selengkapnya...

Mengenal Tengku Hassanal, Putra Mahkota Sultan Pahang yang Baru Dilantik

Al-Sultan Abdullah Ibni Sultan Ahmad Shah kini telah dilantik menjadi Yang Dipertuan Agong ke-16, pemimpin Malaysia yang baru. Pangkatnya yang semula merupakan Sultan Pahang kini dijalankan oleh putra mahkotanya, Panglima Besar Tengku Hassanal Ibrahim Alam Shah.

Dilansir dari malaymail.com, Tengku Hassanal kini bergelar Tengku Mahkota Pahang dan Gubernur Raja Pahang. Pelantikannya diadakan di Balairung Seri, Istana Abu Bakar, Pahang, Malaysia, Selasa, 29 Januari 2019.

Selengkapnya...

Kesalahan Orang Saat Masak Rendang Menurut William Wongso

Rendang jadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Makanan itu juga terkenal di luar negeri, bahkan rendang menjadi makanan paling enak di dunia versi CNN Travel pada 2017.

Meski begitu, tak sedikit orang yang melakukan kesalahan saat memasak rendang. Menurut pakar kuliner Indonesia, William Wongso mengatakan kesalahan terjadi karena santan yang digunakan bukan santan kenal hingga lemaknya rendah.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.