Deretan Warna Cerah dalam Koleksi Spring/Summer Kolaborasi Terbaru Uniqlo

Oleh Dinny Mutiah pada 01 Feb 2019, 16:00 WIB
Koleksi Spring/Summer 2019 Uniqlo U

Liputan6.com, Jakarta - Meski di Indonesia sedang musim hujan, Uniqlo U menghadirkan rangkaian koleksi Spring/Summer 2019 terbaru dengan pilihan material lebih adem. Kata 'U' untuk menandai bahwa koleksi itu merupakan hasil kolaborasi. Kali ini, brand asal Jepang itu menggandeng Christophe Lemaire dari Paris untuk memimpin tim mendesain puluhan busana untuk pria dan wanita.

Salah satu terobosan terbaru adalah pilihan warna-warna cerah solid dalam beragam busana, seperti oranye, ungu, kuning kunyit, hijau pupus, dan ungu. Meski begitu, warna-warna basic yang menjadi andalan Uniqlo tetap tersedia, seperti abu-abu, navy, dan hitam.

Material yang digunakan pun beragam. Walau masih mengandalkan katun dan rajut, Lemaire menghadirkan material linen yang adem untuk bahan kemeja pria. Karakteristiknya yang agak kusut membuat tampilan penggunanya semakin kasual.

"Linen dipilih karena memang adem. Jadi, cocok untuk dikenakan untuk iklim tropis seperti Indonesia. Memang bahan ini nggak bisa sepenuhnya rapi walau sudah disetrika," kata Putri, staf Humas Uniqlo Indonesia saat ditemui dalam preview Uniqlo U di Pondok Indah Mal, Jumat (1/2/2019).

Penggunaan material rajut yang agak tebal juga hadir di antaranya lewat cardigan dan sweater, baik untuk perempuan maupun lelaki. Meski begitu, bahan tersebut tak membuat penggunanya gerah sekaligus bisa menahan dingin saat berada di ruangan ber-AC atau saat musim hujan seperti ini.

Koleksi Spring/Summer 2019 Uniqlo U
Dari kuning hingga hijau hadir dalam rangkaian koleksi Spring/Summer 2019 hasil kolaborasi Uniqlo dan Christophe Lemaire dari Paris. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Di sisi lain, katun masih jadi andalan untuk sebagian besar busana Uniqlo U, terutama kaus dan kemeja. Mayoritas berpotongan oversized, seperti terlihat dalam wujud kemeja, dress kaus, hingga T-shirt. Lemaire bahkan menghasilkan T-shirt crewneck alias kerah bulat dengan siluet terbaru.

"Sekarang ini kebanyakan suka yang loose sehingga koleksi yang diluncurkan hari ini didominasi potongan oversized," kata Putri.

Potongan loose juga diaplikasikan pada bawahan. Celana model lurus hingga rok A-line menghiasi jajaran busana yang dipajang. Materialnya pun beragam, ada denim hingga katun. Dengan model demikian, Anda harus pintar memadupadankannya agar tak tenggelam.

Koleksi Spring/Summer 2019 Uniqlo kali ini merupakan launching kedua setelah deretan item musim ini diluncurkan pada 14 Januari lalu. Setelah ini, beberapa item yang tersisa akan diluncurkan pada April mendatang.

"Tapi, koleksi yang paling lengkap memang kami luncurkan hari ini," ujarnya.

2 of 2

Koleksi Jaket

Koleksi Spring/Summer 2019 Uniqlo U
Rangkaian busana pria untuk Spring/Summer 2019 dari koleksi Uniqlo U terbaru. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Di antara puluhan koleksi yang diluncurkan, jaket-jaket Uniqlo U ikut menarik perhatian. Salah satunya adalah jaket Ultra Light Down yang menjadi item paling laris dari Uniqlo.

Masih dengan karakternya sebagai busana hemat tempat dan berbahan bulu angsa, jaket ini hadir dengan desain pola jahitan yang berbeda dari sebelumnya. Untuk perempuan misalnya, jahitan puff dibuat memanjang ke bawah. Sementara, jaket lelaki dijahit dengan pola diamond.

"Ini cocok banget untuk traveling karena menghemat tempat tapi tetap hangat. Hanya saja, jaket ini masih kurang hangat untuk tempat bersalju," kata Putri.

Untuk koleksi premium, Uniqlo U menghadirkan mantel blocktech berdesain klasik. Material katun dengan tudung dan kerah fleksibel, bisa dikenakan untuk beragam suasana. Apalagi, ada fitur antiair dan penahan angin.

Khusus untuk pria, tersedia pula jaket yang bisa dilipat hingga muat di kantong. Konsepnya mirip foldable bag yang biasa dipakai untuk tas tambahan saat traveling.

Seluruh koleksi Spring/Summer 2019 Uniqlo U bisa diperoleh di Pondok Indah Mal mulai dari harga Rp 199 ribu hingga Rp 1,990,000. Sementara, hanya sebagian koleksi saja yang dijual di seluruh toko Uniqlo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓