Sukses

Jajan di Alun-Alun Kidul Yogyakarta, Pilih Sendiri Bakso Murah Meriah Favorit Anda

Mulai dari seribu rupiah, Anda diberi kebebasan mengambil sendiri bakso-bakso di Bakso Prasmanan, Alun-Alun Kidul, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Alun-Alun Kidul tentu bukanlah spot baru untuk menghabiskan waktu di Yogyakarta. Tak semata bersantai menikmati santainya suasana Kota Budaya, tempat ini juga jadi andalan foodies yang ingin berburu jajanan murah meriah.

Dari sekian banyak pilihan, Bakso Kuwah Prasmanan Selera Anda atau lebih dikenal dengan Bakso Prasmanan jadi salah satu camilan favorit yang sempat viral beberapa bulan lalu. Tak heran memang, mengingat metode penyajiannya yang terbilang unik.

Sesuai namanya, yakni Bakso Prasmanan, Anda bisa mengambil sendiri bakso-bakso dengan berbagai isian, dari yang berukuran kecil sampai super besar. Bakso-bakso pilihan Anda nantinya tinggal ditambahkan kuah bercita rasa gurih nan sedap.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kuliner Jogja | Riderkulineran (@riderkulineran) on

Varian yang ditawarkan cukup beragam, yakni bakso ayam, bakso urat, bakso keju, bakso cumi, bakso kikil sapi, bakso telur bebek, bakso telur puyuh, bakso telur ayam, bakso beranak, sosis,dan ikan tuna.

Sebagai pelengkap rasa dan aroma, Anda juga bisa menambahkan bawang goreng dan daun bawang. Tak lupa pula, deretan pelengkap seperti kecap, sambal, dan saus yang tentu bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Dilansir dari akun Instagram @javafoodie, Kamis (31/1/2019)camilan gerobakan ini biasanya ada di Alun-Alun Kidul bagian Selatan pukul 16.30-18.00 dengan harga Rp 1 ribu-5 ribu per butir. Jadi, jangan sampai lewatkan jajanan satu ini bila lain kali Anda berada di kawasan selatan Yogyakarta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.