Pengalaman Cukur Rambut dengan Biaya Rp 1,5 juta di Kemang

Oleh Komarudin pada 31 Jan 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2019, 23:17 WIB
Potongan rambut fade

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan dunia barbershop makin berkembang belakangan ini. Salah satu nama yang terkenal adalah Pancos Barbershop yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Pendiri dan CEO Pancos Barbershop adalah Henoch Sitompul.

"Konsep barbershop aku itu kondisinya seperti ini. Banyak lampu agar ruangan terang," ujar Heinock membuka percakapan.

"Ruangan cukur yang baik memang harus terang hingga bisa melihat pori-pori kepala, bukan sekadar memotong rambut saja," sambung Henoch.

Sebelum mencukur, Henoch lebih dulu melihat wajah dan tekstur rambut tamu yang datang kepada pengunjung, tak terkecuali Liputan6.com yang memilih model classic cut. Dari situ, ia kemudian memutuskan model rambut apa yang sesuai dengan pengunjung.

"Classic cut adalah potongan yang sudah ada sejak dulu dan nilai seninya masih tetap tinggi," ujarnya.

Henoch memulai pemotongan rambut dari bawah dilanjutkan ke atas. Ia menggunakan teknik fade yang membuat gradasi halus dari setiap layer-layer yang dibuatnya.

"Saya menggabungkan layer-layer saya secara halus, supaya rambut lebih halus dan merata. Jika nanti rambutnya sudah tumbuh kembali, maka rambut tersebut akan terlihat natural, tidak terlihat patahannya," jelas Henoch.

Henoch juga melihat dari user-user atau pusaran rambut. Setelah itu, ia menatanya dan mengikuti pertumbuhan rambut.

Henoch Sitompul mematok harga cukur rambut mulai Rp550 ribu hingga Rp 1,5 juta. Ingin mencoba?

Saksikan video pilihan di bawah ini: